Kompas TV nasional rumah pemilu

Hasil Pengundian Nomor Urut Pilkada Jakarta: RK-Suswono 1, Dharma-Kun 2, Pramono-Rano 3

Kompas.tv - 23 September 2024, 19:27 WIB
hasil-pengundian-nomor-urut-pilkada-jakarta-rk-suswono-1-dharma-kun-2-pramono-rano-3
Suasana pengundian nomor urut pasangan calon gubernur/wakil gubernur peserta Pilkad Jakarta 2024 di KPUD Jakarta, Senin (23/9/2024) malam. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ridwan Kamil-Suswono mendapatkan nomor urut 1 di Pilkada Jakarta 2024 berdasarkan pengundian di kantor KPUD Jakarta, Senin (23/9/2024) malam. Dharma Pongrekun-Kun Wardana mendapatkan nomor urut 2 dan Pramono Anung-Rano Karno mendapatkan nomor urut 3.

Pengundian nomor urut ini dilakukan KPUD Jakarta pada Senin (23/9) sekitar pukul 19.00 WIB. Ketiga pasangan calon yang berkontestasi di Pilkada Jakarta 2024 terlihat menghadiri acara tersebut.

Baca Juga: KPU Tetapkan 1.553 Pasangan Calon Ikuti Pilkada Serentak 2024, Ini Daftarnya

Dalam pengundian, masing-masing calon wakil gubernur, Rano Karno, Suswono, dan Kun Wardana mengambil nomor antre pengambilan nomor urut yang disediakan. Nomor antrean digunakan untuk menentukan urut-urutan paslon yang mengambil nomor urut.

Pengambilan undian nomor urut dilakukan oleh masing-masing pasangan calon gubernur/wakil gubernur yang sama-sama maju ke depan.

Nomor urut ini nantinya akan dipakai saat para paslon berkampanye dan akan menjadi penanda di kotak suara. Masa kampanye pilkada serentak 2024 ditetapkan pada 25 September hingga 23 November 2024, kemudian pemungutan suara dilakukan pada 27 November.


Sebelumnya, KPU telah menetapkan daftar paslon yang akan berkontestasi di pilkada serentak 2024. Terdapat 1.553 pasangan calon yang bersaing di pemilihan gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, dan wali kota/wakil wali kota.

Baca Juga: Soal Survei RK-Suswono di Pilkada Jakarta, Jubir: Kami Tidak Puas Diri, Akan Berjuang Lebih Keras




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x