Kompas TV nasional rumah pemilu

Malam Ini, Pramono-Rano, RK-Suswono, Dharma-Kun Ambil Nomor Urut untuk Pilkada Jakarta

Kompas.tv - 23 September 2024, 07:58 WIB
malam-ini-pramono-rano-rk-suswono-dharma-kun-ambil-nomor-urut-untuk-pilkada-jakarta
Anggota KPUD Jakarta, Astri Megatari saat memberikan keterangan di Kantor KPU Jakarta, Minggu (22/9/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta akan menggelar kegiatan pengundian nomor urut untuk peserta Pilkada Jakarta 2024. Adapun, agenda itu akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB. 

Ketiga pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang akan mengikuti pengundian ialah Pramono Anung-Rano Karno; Ridwan Kamil (RK)-Suswono; Dharma Pongrekun-Kun Wardhana.

“Kami akan mengadakan pengundian nomor urut pukul 7 malam di Kantor KPUD Jakarta,” kata Anggota KPUD Jakarta Astri Megatari kepada wartawan, Minggu (22/9/2024). 

Baca Juga: [FULL] Komisioner KPUD Jakarta Bahas Rangkaian Debat Pilkada Jakarta, Catat Tanggalnya!

Astri menyebut, ketiga pasangan calon (paslon) akan menghadiri kegiatan pengundian nomor urut peserta Pilkada Serentak pada malam ini. 

“Ya paslon hadir ke kantor kami untuk mengambil nomor urut,” ujarnya.

Astri menjelaskan, nomor urut yang diambil paslon akan menjadi nomor saat mereka berkampanye dan surat suara. Pengambilan nomor urut akan dilakukan dengan cara diundi. 

“Sesuai dengan mekanisme yang sudah dibuat oleh KPU RI, mereka akan melakukan pertama pengundian untuk nomor antrean terlebih dahulu."

Baca Juga: Jawaban Ridwan Kamil dan Pramono Anung Soal Nomor Urut di Pilkada Jakarta

"Setelah itu baru nanti mereka melakukan pengundian nomor urut. Jadi skemenya sama seperti pada saat kemarin pengundian nomor urut di Pilpres,” katanya.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x