Kompas TV nasional rumah pemilu

Pramono-Rano Bertemu Ahok, Janji Selesaikan Masalah Kampung Bayam hingga Benahi Kalijodo

Kompas.tv - 19 September 2024, 19:15 WIB
pramono-rano-bertemu-ahok-janji-selesaikan-masalah-kampung-bayam-hingga-benahi-kalijodo
Cagub dan cawagub Jakarta, Pramono Anung (kiri) dan Rano Karno (kanan), saat bertemu mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (tengah) di Jakarta, Kamis (19/9/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Calon gubernur Jakarta, Pramono Anung, bakal melanjutkan sejumlah program Gubernur DKI sebelumnya, baik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maupun Anies Baswedan.

Hal itu dikatakan usai Pramono bersama pasangannya, calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno, bertemu Ahok di Simpang Susun Semanggi, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Pramono mengatakan ia akan belajar dari gubernur-gubernur Jakarta sebelumnya dan akan meneruskan warisan (legacy) baik yang mereka tinggalkan.

“Yang pertama, seperti yang sudah saya sampaikan berulang kali, saya akan belajar dari para gubernur yang ada, dan gubernur-gubernur yang ada yang sudah meninggalkan legacy yang baik bagi Jakarta, tentunya diteruskan,” ucapnya, dipantau dari siaran kanal YouTube Kompas TV.

“Salah satu peninggalan yang luar biasa dari Pak Ahok adalah di Simpang Semanggi ini,” tambahnya.

Baca Juga: Sebut Tak Melulu Minta Dukungan, RK Sedang Tunggu Respons Ahok dan Anies Baswedan untuk Bertemu

Pramono mengaku sangat senang ketika Ahok menawarkan bertemu di Simpang Susun Semanggi.

“Maka kenapa kemudian ketika Pak Ahok menawarkan di Simpang Semanggi, saya sangat senang sekali karena selalu mengingatkan saya setiap hari Sabtu saya melewati tanjakan Ahok. Jadi itu tanjakan terberat, memang hidupnya Pak Ahok ini berat sekali.”

“Kami belajar tentang PR-PR yang ditinggalkan oleh gubernur terdahulu, dan Pak Ahok terus terang meninggalkan banyak legacy, yang belum selesai akan kami selesaikan,” tuturnya.

Pramono juga menyebut dirinya akan membenahi Kalijodo.

“Saya sudah mengatakan pada Pak Ahok, ‘Pak Ahok, Kalijodo itu sebenarnya salah satu peninggalan yang luar biasa dari Pak Ahok, dari haram jadah menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, maka kami akan benahi,’” tuturnya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x