Kompas TV nasional peristiwa

Prabowo Subianto Batal Hadir Rapimnas PKS, Ahmad Syaikhu: Ada Tugas Kenegaraan

Kompas.tv - 19 September 2024, 13:06 WIB
prabowo-subianto-batal-hadir-rapimnas-pks-ahmad-syaikhu-ada-tugas-kenegaraan
Foto arsip. Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Prabowo batal hadir dalam Rapimnas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diagendakan pada hari ini, Kamis (19/9/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Erlangga Bregas)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto batal hadir dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hari ini, Kamis (19/9/2024). 

Padahal sebelumnya, Prabowo Subianto dijadwalkan akan hadir dan memberikan pidatonya.

“Tidak jadi. Ada tugas kenegaraan ke Filipina,” jelasnya Jubir PKS Ahmad Mabruri, dikutip dari Kompas.com, Kamis (19/9).

Baca Juga: Pramono Anung Akan Pasangi CCTV di Setiap RT di Jakarta untuk Cegah Peredaran Narkoba

Presiden PKS Ahmad Syaikhu membenarkan jika Prabowo Subianto berhalangan hadir karena harus ke Filipina.

“Dalam rapimnas kali ini seyogianya akan dihadiri oleh Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto. Namun beliau memohon maaf berhalangan karena ada tugas kenegaraan lainnya yang harus beliau hadiri,” kata Syaikhu.

Adapun PKS telah bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran periode 2024-2029 atau Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus sejak Pilkada Jakarta. 

Sebelumnya, PKS berada di koalisi yang berbeda dengan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. PKS, bersama NasDem dan PKB, mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Prabowo Subianto Umumkan dan Lantik Menteri di Hari Pertama Dirinya Jabat Presiden

Adapun pada Pilpres 2024, Prabowo-Gibran didukung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda, dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).


 




Sumber : Kompas.com, Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x