Kompas TV nasional politik

Nasdem Serahkan ke Prabowo soal Kader yang Akan Jadi Menteri

Kompas.tv - 18 September 2024, 19:26 WIB
nasdem-serahkan-ke-prabowo-soal-kader-yang-akan-jadi-menteri
Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya di sela-sela Rakernas Partai Nasdem di Jakarta, Jumat (17/6/2022). Ia menyebut jika ada pihak yang mendorong-dorong Prabowo untuk menjadi cawapres Ganjar, hal itu tidak etis. Pasalnya, Gerindra menginginkan Prabowo sebagai capres. (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, pihaknya menyerahkan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto terkait kadernya untuk dipilih menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan mendatang. 

"Beliau (Prabowo) yang putuskan jadi Nasdem tidak punya kriteria dan preferensi. Kita sami'na wa atho'na (ikut dan patuhsama presiden terpilih," kata Willy di gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/9/2024). 

Menurut dia, pemilihan menteri adalah hak prerogatif dari seorang presiden terpilih. 

Baca Juga: Menteri PUPR Basuki soal Peluang Masuk Kabinet Prabowo: Itu Hak Prerogatif Beliau

"Kita nggak punya preferensi teman-teman bisa lihat bagaimana Nasdem terhadap Pak Jokowi itu hak prerogatif presiden," ujarnya. 

Willy menyatakan, pihaknya dipastikan akan mendukung pemerintahan Prabowo. Sebab itu sudah diputuskan dalam Kongres Nasdem beberapa waktu lalu. 

"Nasdem seperti apa yang disampaikan pak surya di dalam kongres. Kita tentu mensupport pemerintahan ini. Kita berangkat dari pemerintahan," katanya. 

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut pembahasan komposisi kabinet pemerintahan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka masih terus berlangsung.  

Dasco memprediksi penyusunan jajaran pembantu Presiden itu akan selesai jelang pelantikan Prabowo-Gibran pada 20 Oktober 2024 mendatang. 

Baca Juga: Ketum NasDem Surya Paloh Blak-blakanTak Targetkan Kursi di Kabinet Prabowo

"Masih terus pembahasan dan akan finalisasi, mungkin ya tujuh hari sebelum pelantikan baru final,” kata Dasco di gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/9/2024). 


 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x