Kompas TV nasional peristiwa

PSI: Kaesang Sudah Sampaikan Semua Data dan Informasi soal Jet Pribadi ke KPK

Kompas.tv - 18 September 2024, 12:18 WIB
psi-kaesang-sudah-sampaikan-semua-data-dan-informasi-soal-jet-pribadi-ke-kpk
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep menyambangi KPK, Selasa (17/9/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Putra bungsu Presiden Joko Widodo yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, telah menyerahkan seluruh data dan informasi terkait dugaan gratifikasi penggunaan jet pribadi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal tersebut diungkapkan oleh politisi PSI Raja Juli dalam keterangannya sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Rabu (18/9/2024).

“Semua data dan informasi sudah kami sampaikan ke KPK,” ucap Raja Juli.

Oleh sebab itu, Raja Juli pun meminta publik tidak berspekulasi terkait dugaan gratifikasi penggunaan jet pribadi Kaesang Pangarep tanpa konfirmasi KPK.

Baca Juga: Jokowi soal Keppres IKN: Kita Lihat Kesiapannya, Tanda Tangan Gampang Satu Detik

“Mohon jangan berspekulasi tanpa mengkonfirmasi kepada KPK,” ujarnya.

Raja Juli menambahkan, Kaesang juga sudah menjelaskan siapa saja penumpang dalam pesawat jet pribadi ke Amerika Serikat tersebut kepada KPK.

“Kami sudah sampaikan kemarin semua data dan informasi ke KPK. Misalkan di pesawat itu ada 8 orang penumpang. Empat orang dari pemilik pesawat, dan empat orang dari Mas Kaesang. Mereka berangkat bersamaan dari Jakarta ke Amerika,” kata Raja Juli.

Baca Juga: Jokowi Respons Kaesang yang Datangi KPK: Semua Warga Negara Sama di Mata Hukum

Sebelumnya kemarin, Kaesang Pangarep yang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara tiba-tiba mendatangi KPK di Gedung C1, Kuningan, Jakarta, Selasa (17/9/2024). Ia mengatakan, kedatangannya ke KPK merupakan inisiatif pribadi untuk mengklarifikasi perjalanannya ke Amerika Serikat yang menggunakan pesawat jet pribadi.


“Kedatangan saya ke KPK sebagai warga negara yang baik, saya bukan penyelenggaraan negara, saya bukan pejabat. Saya datang ke sini bukan karena undangan, bukan karena panggilan, tetapi inisiatif saya sendiri,” kata Kaesang.

Kemudian, Kaesang menjelaskan perjalanannya ke Amerika Serikat menggunakan jet pribadi beberapa waktu lalu merupakan tumpangan pesawat milik temannya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x