Kompas TV nasional peristiwa

Rano Respons Kekuatan RK-Suswono yang Diusung 12 Parpol: Warga Jakarta, Ayo Bantuin Gue

Kompas.tv - 17 September 2024, 08:54 WIB
rano-respons-kekuatan-rk-suswono-yang-diusung-12-parpol-warga-jakarta-ayo-bantuin-gue
Pasangan cagub-cawagub yang diusung PDI-P Pramono Anung dan Rano Karno. (Sumber: Instagram Rano Karno)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno meminta bantuan warga Jakarta untuk memenangkan dirinya dengan Pramono Anung pada Pilkada Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Rano Karno merespons kekuatan Ridwan Kamil – Suswono yang diusung oleh setidaknya 12 partai politik pada Pilkada Jakarta, Senin (16/9/2024).

“Istilahnya bukan digempur, tapi kita yakin bisa (menang), makanya minta bantuan warga Jakarta, ayo bantuin gue gitu,” ucap Rano Karno.

Baca Juga: Anindya Bakrie Terbuka Bertemu Arsjad Rasyid: Ini Dunia Usaha, Bukan Organisasi Politik, Biasa Aja

Rano lebih lanjut menuturkan, pihaknya juga sedang berupaya agar Pilgub Jakarta bisa berlangsung satu putaran. Sebab menurutnya, jika Pilgub Jakarta berlangsung dua putaran itu membuat warga lelah dan dari sisi anggaran besar.

“Ini kita lagi berusaha gimana caranya rebut satu putaran. Kalau dua putaran capek, warga Jakarta sudah nunggu. Sebulan mundur, Jakarta mesti hidup. sementara anggaran sudah diketuk mulai kerja siapa yang jadi eksekutor tentu adalah gubernur wakil gubernur,” kata Rano Karno. Dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Sebagai informasi, Pilkada Jakarta diikuti oleh 3 bakal pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur. Kali ini, paslon tidak hanya berasal dari partai politik tetapi juga kalangan independent.

Baca Juga: Sufmi Dasco: Lusa, Ridwan Kamil dan Suswono Umumkan Tim Pemenangan Lengkap

Ketiga pasangan tersebut antara lain adalah Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil – Suswono, dan calon independent Dharma Pongrekun – Kun Wardana.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x