Kompas TV nasional politik

Ridwan Kamil Targetkan Menang 1 Putaran, Rano Karno: Sama Kita Juga, Kalau 2 Putaran Capek

Kompas.tv - 16 September 2024, 22:20 WIB
ridwan-kamil-targetkan-menang-1-putaran-rano-karno-sama-kita-juga-kalau-2-putaran-capek
Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno saat di KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024). Rano Karno mengatakan dirinya dan Pramono Anung menargetkan menang dalam satu putaran di Pilkada 2024. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno mengatakan dirinya dan bakal calon gubernur pasangannya, Pramono Anung menargetkan menang dalam satu putaran di Pilkada 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Rano saat menanggapi pernyataan bakal calon gubernur Jakarta lainnya, Ridwan Kamil yang menargetkan untuk menang satu putaran dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Sama, kita juga target satu putaran (menang Pilkada Jakarta 2024, -red)," kata Rano, dalam keterangannya, Senin (16/9/2024).

Menurut dia, pilkada dengan dua putaran tentu akan mengusras banyak tenaga. Sebab itu, ia meyakini setiap bakal pasangan calon menginginkan menang dalam satu putaran.

"Setiap kita pasti harus mencapai satu putaran. Kalau dua (putaran, -red), capek, ngos-ngosan, semua kita berusaha. Makanya kita gerakkan masyarakat gitu," ujarnya.

Lebih lanjut Rano merespons terkait pihak Ridwan Kamil yang ingin memenangi pilkada dengan perolehan suara besar.

Terkait hal itu, ia menyarankan kepada pasangan Ridwan Kamil-Suswono untuk lebih bekerja keras untuk mengalahkan dirinya dan Pramono di Pilkada Jakarta 2024.

"Dia (Ridwan Kamil-Suswono, -red) harus berusaha tebal (keras, -red). Kalau tipis, kalah dia sama gue," ucapnya, dikutip dari kanal YouTube Kompas.com.

Baca Juga: Kunjungi Pesantren, Rano Karno: Bagian dari Belanja Masalah

Diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil menyampaikan menargetkan untuk menang satu putaran dalam Pilkada Jakarta 2024.

Tak hanya itu, ia juga menyebut Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus menginginkan agar perolehan suara pasangan Ridwan Kamil-Suwono (Rido) memenangi pilkada dengan perolehan suara besar.

"Target kami diminta (menang, -red) satu putaran," kata Ridwan Kamil, Senin.

"Dan menangnya jangan menang tipis, kira-kira begitu. Karena mewakili harkat martabat besarnya koalisi."

Lebih lanjut, Ridwan Kamil menyebut saat ini partai politik KIM Plus harus bergerak masif dalam upaya pemenangan pasangan Rido di Pilkada Jakarta 2024, termasuk, anggota legislatif dari partai anggota KIM Plus yang terpilih pada Pemilu 2024.


"Intinya semua partai, anggota-anggota DPRD-nya harus bergerak ya, harus turun kembali ke konstituennya," kata pria yang akrab disapa RK.

Langkah itu, lanjut ia, untuk mengampanyekan visi misi dan kekuatan dari pasangan RK-Suswono. 

Baca Juga: Rano Karno soal Elektabilitasnya di Bawah Ridwan Kamil-Suswono: Kita Kan Umurnya Masih 2 Minggu




Sumber : Kompas TV/Kanal Youtube Kompas.com.




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x