Kompas TV nasional peristiwa

Bocah Tenggelam di Lokasi Lomba Layar PON Aceh 2024, Begini Kronologinya

Kompas.tv - 16 September 2024, 18:25 WIB
bocah-tenggelam-di-lokasi-lomba-layar-pon-aceh-2024-begini-kronologinya
Petugas medis membopong seorang anak laki-laki tenggelam di sekitar area perlombaan layar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara di Pantai Gampong Jawa, Banda Aceh, Senin (16/9/2024). (Sumber: ANTARA/Risky Syukur)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang anak laki-laki dilaporkan tenggelam di area perlombaan layar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara di Pantai Gampong Jawa, Banda Aceh, Senin siang (16/9/2024).

Kejadian itu dilaporkan terjadi pukul 12.55 WIB, tak lama setelah panitia perlombaan layar meminta para atlet untuk kembali ke pantai karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Dikutip dari Antara, sejumlah warga dan petugas medis segera membawa anak tersebut ke ambulans sekitar pukul 13.04 WIB untuk mendapatkan perawatan di fasilitas kesehatan terdekat.

Deni, salah satu pengunjung Pantai Gampong Jawa, mengungkapkan bahwa ia sempat melihat tiga anak sedang berenang di sisi kiri area parkir perahu layar para atlet.

Baca Juga: Deretan Masalah di PON XXI Aceh-Sumut Terjadi, Janji Menpora Dito Bisa Dipenuhi?

Namun, sekitar pukul 13.00 WIB, dua anak tersebut tiba-tiba kembali ke pantai tanpa teman mereka.

"Yang dua ini kembali ke pinggir, yang satu lagi enggak muncul. Terus yang dua itu lapor ke warga," kata Deni kepada wartawan di lokasi pada Senin siang sekitar pukul 13.20 WIB.

Deni mengaku tidak menyaksikan detail penyelamatan, namun dirinya melihat anak yang tenggelam itu sudah dibopong warga dan petugas menuju ambulans.

"Itu tadi yang enggak dilihat (detail penyelamatan), tiba-tiba aja tadi dikerumuni dan diangkat ke ambulans," kata Deni menambahkan seperti dikutip dari Antara.

Sampai berita ini diterbitkan, identitas anak yang tenggelam dan bagaimana kondisinya masih belum diketahui.

Baca Juga: Fakta Baru Wasit Aceh vs Sulteng Tak Sesuai Daftar Line-Up, Ini Reaksi PB PON dan KONI




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x