Kompas TV nasional rumah pemilu

Tak Pernah Datang ke CFD, Ridwan Kamil: Saya Lagi Belanja Masalah, bukan Datang Hanya untuk Selfie

Kompas.tv - 15 September 2024, 21:45 WIB
tak-pernah-datang-ke-cfd-ridwan-kamil-saya-lagi-belanja-masalah-bukan-datang-hanya-untuk-selfie
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil meninggalkan ruangan usai berkunjung ke Gedung Fanta Headquarters Prabowo-Gibran, Menteng, Jakarta, Senin (2/9/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Rivan Awal Lingga)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil menjawab soal pertanyaan publik terkait dirinya yang tak pernah datang ke arena Car Free Day atau CFD. 

Menurut dia, lebih baik kini waktunya dimanfaatkan untuk belanja masalah dengan cara blusukan ke berbagai lapisan masyarakat di Jakarta. Sehingga, nantinya bisa melahirkan kebijakan yang berpihak kepada rakyat. 

Mantan gubernur Jawa Barat itu menyebut, bakal calon gubernur yang datang ke CFD itu hanya sekadar untuk melakukan swafoto dengan masyarakat dan diunggah ke media sosial atau medsos. 

Baca Juga: Saat Ridwan Kamil Bakal Bangun Perumahan Modern di Atas Pasar Ternak, Lokasinya di Tanah Abang

"Tapi saya lagi belanja masalah. Bukan hanya datang selfie, datang seflie ya. Saya lagi belanja masalah. Sebelum ini kita di Sanggabuana, di Selatan, belanja masalah. Tentang sungai yang harus dilestarikan, tentang pelestari sungai yang harusnya warga lokal, ternyata dipinggirkan," kata Ridwan di Jakarta, Minggu (15/9/2024). Dikutip dari channel YouTube KompasTV.

Ia menjelaskan, masalah yang ada di Jakarta itu amat kompleks, sehingga sejak dini harus segera dilakukan pemetaan.

"Jadi di otak saya itu lagi belanja masalah mayoritas. Makanya saya prioritas blusukan dulu," ujarnya. 

Meski begitu, dirinya tak menolak untuk menyapa masyarakat yang berolahraga di CFD nantinya. Namun, itu akan dicari waktunya, sehingga bisa berinteraksi dengan rakyat secara santai dan nyaman. 

Baca Juga: Momen Pramono-Rano Nyanyi Lagu Sinetron 'Si Doel' Bersama Warga saat CFD

" Nanti CFD kalau sudah leluasa lah, menyapanya dengan lebih rileks. (ke) CFD saya jadwal di waktu yang lebih tepat," tegas Ridwan Kamil.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x