Kompas TV nasional politik

Suswono Sebut Bakal Teruskan Program Anies Baswedan yang Dinilai Baik

Kompas.tv - 13 September 2024, 21:36 WIB
suswono-sebut-bakal-teruskan-program-anies-baswedan-yang-dinilai-baik
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Suswono (kanan) saat Deklarasi Cagub dan Cawagub DKI Jakarta di Jakarta, Senin (19/8/2024). (Sumber: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta, Suswono menyebut bakal melanjutkan program gubernur sebelumnya, Anies Baswedan yang dinilai baik jika ia dan Ridwan Kamil menang di Pilkada Jakarta 2024.

Menurut Suswono, hal itu akan ia lakukan karena Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menaunginya turut memiliki andil dalam program Anies.

"Makanya enggak usah khawatir, program-program Pak Anies yang bagus-bagus itu akan kami teruskan, karena PKS ikut di dalamnya," ujar Suswono di DPW PKS Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2024), dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Ditemui Ridwan Kamil dan Suswono, Sutiyoso Eks Gubernur Jakarta: Jaga Komunikasi dengan Rakyat

Berkaitan dengan hal itu, lanjut Suswono, ia dan Ridwan Kamil berencana menemui Anies Baswedan. Bahkan mereka sudah berkomunikasi.

"Sudah, sudah komunikasi (dengan Anies). Kami kan sudah sampaikan bahwa kami nanti akan silaturahmi dengan para mantan gubernur yang ada," kata dia.

Menurutnya, pertemuan itu akan dilangsungkan dalam waktu dekat. Namun, ia tidak menjelaskan lebih detail jadwal pertemuannya dengan Anies.

"Jadi, insyaAllah nanti kami akan silaturahmi," ucapnya.

Ke depannya, pasangan berakronim Rido tersebut bukan hanya akan melanjutkan program Anies, tetapi juga mantan gubernur lainnya.

"Termasuk program-program Pak Ahok yang bagus, program Pak Jokowi, Pak Heru yang mau berakhir. Jadi semua (diteruskan yang baik)," jelasnya.

Baca Juga: Kapan Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono Diumumkan? Begini Jawaban Gerindra

Sebagai informasi, Ridwan Kamil dan Suswono diusung dan didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Koalisi itu terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), dan Partai Garuda.

Kemudian, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x