Kompas TV nasional politik

AHY Siap Masuk Supertim Kabinet Prabowo-Gibran

Kompas.tv - 13 September 2024, 15:45 WIB
ahy-siap-masuk-supertim-kabinet-prabowo-gibran
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY didampingi istri, Annisa Pohan, memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (21/2/2024). (Sumber: ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengaku siap bila ditunjuk Presiden terpilih Prabowo Subianto menjadi menteri dalam kabinet mendatang. 

"Jadi tentunya kita semua harus siap dan siap untuk menjadi bagian supertim yang akan beliau bentuk lima tahun ke depan," kata AHY di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur,  dikutip dari video YouTube Kompas TV, Jumat (13/9/2024). 

"Karena bagi kami, menjalankan peran pemerintahan di tingkat nasional ini merupakan sebuah amanah dan juga harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Baca Juga: Jokowi Minta Menteri Dukung Program Prabowo: Jika Diperlukan Regulasi Baru, Segera Dibuat

Menurut dia, partainya sudah berjuang memenangkan Prabowo dalam gelaran Pilpres 2024 lalu.

Oleh sebab itu, ia meminta seluruh kader Demokrat harus siap bila nantinya diminta Prabowo untuk menjadi pembantu dalam menjalani roda pemerintahan. 

"Dalam hal ini (Demokrat) menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perjuangan dan kemenangan Pak Prabowo dalam Pilpres 2024. Sehingga, kami tentunya berharap menjadi bagian juga dalam mengawal pemerintahan ke depan."

"Dan ini juga yang diharapkan dan ditugaskan kepada kami, keluarga besar Partai Demokrat, termasuk saya sendiri, tentu harus siap menjalankan tugas apa pun yang diberikan oleh beliau (Prabowo)," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut pembahasan komposisi kabinet pemerintahan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, masih terus berlangsung.  

Dasco memprediksi penyusunan jajaran pembantu presiden itu akan selesai jelang pelantikan Prabowo-Gibran pada 20 Oktober 2024. 

Baca Juga: Diisukan Jadi Menteri Lagi, AHY Akui Sudah Berkomunikasi ke Prabowo: Siap Ditempatkan di Mana Saja

"Masih terus pembahasan dan akan finalisasi, mungkin ya tujuh hari sebelum pelantikan baru final,” kata Dasco di gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/9/2024).


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x