Kompas TV nasional politik

Budi Arie Bela Kaesang soal Jet Pribadi, PDIP: Dia Tak Digaji untuk Jadi Jubir Keluarga Jokowi

Kompas.tv - 12 September 2024, 10:35 WIB
budi-arie-bela-kaesang-soal-jet-pribadi-pdip-dia-tak-digaji-untuk-jadi-jubir-keluarga-jokowi
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi (tengah) di Indonesia Digital Test House (IDTH). (Sumber: Dok. presidenri.go.id)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Juru bicara (jubir) PDI Perjuangan atau PDIP Chico Hakim menyesalkan sikap Menkominfo Budi Arie yang terkesan tugasnya malah menjadi jubir keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Menurut dia, Budi Arie digaji oleh negara bukan untuk menjadi tameng dari setiap persoalan yang menimpa keluarga Presiden Jokowi. 

Hal ini menanggapi pernyataan Budi Arie yang seolah meluruskan polemik penggunaan jet pribadi oleh putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bersama istrinya, Erina Gudono. 

Baca Juga: Bela Kaesang-Erina Pakai Jet Pribadi, Menkominfo: Erina Hamil Tak Boleh Naik Pesawat Umum

"Sebagai Menkominfo bukan tempatnya Budi Arie menjadi jubir keluarga Kaesang dan istrinya. Karena dia tidak digaji oleh negara untuk jadi jubir keluarga Presiden Jokowi. Tapi menjadi Menkominfo bekerja untuk rakyat Indonesia,” kata Chico kepada wartawan, Kamis (12/9/2024).  

Bahkan, penjelasan ketua umum relawan Pro Jokowi (Projo) itu dinilai terlalu mengada-ada dan tak bisa diterima dengan akal sehat seorang manusia. 

Sebab, menurut Chico, Budi menyebut istri Kaesang yang sedang hamil besar maka tidak boleh naik pesawat umum. 

“Saya rasa ini juga alasan cukup absurd. Karena tidak ada alasan perlakuan spesial untuk siapapun itu di negara ini,” ujarnya.  

“Yang menjadi permasalahan adalah, siapa yang membiayai perjalanan tersebut? Atau kalau membiayai sendiri, dari mana asal muasal dana yang begitu besar? Dan kita telah ketahui kerjaan dari Kaesang dan istrinya yang diketahui masyarakat saya rasa tidak mampu untuk membiayai itu semua,” ujarnya.

Sebelumnya, Budi Arie menyebut, Kaesang menggunakan jet pribadi karena itu diberikan fasilitas oleh koleganya. Namun, ia tak menyebutkan secara detail identitas pemberinya. 


"Enggak ada, dia kan pribadi. Nah itu (jet pribadi) dari temennya (Kaesang)," kata Budi Arie di gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Baca Juga: Jokowi Jawab soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang Pangarep: Semua Sama di Mata Hukum

Pria yang juga Menkominfo itu meminta publik tak lagi mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, Kaesang memilih menggunakan fasilitas itu karena istrinya, Erina Gudono sedang hamil 8 bulan. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x