Kompas TV nasional politik

Gibran Tidak Tahu Akun Fufufafa, Komandan TKN Fanta: Tentu Kita Harus Percaya

Kompas.tv - 11 September 2024, 22:29 WIB
gibran-tidak-tahu-akun-fufufafa-komandan-tkn-fanta-tentu-kita-harus-percaya
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka di Tangerang Selatan, Jumat (9/8/2024). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta (Pemilih Muda) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Arief Rosyid Hasan menyebut, harus percaya bahwa akun media sosial Fufufafa bukan milik Gibran.

Ia menyampaikan hal itu setelah Gibran buka suara mengenai akun Fufufafa tersebut.

"Ya kan Mas Gibran sudah sampaikan kan, bahwa itu tidak benar ya. Ya kita kan mesti tabayyun ya. Jadi bangsa ini juga mesti lebih bijak,” ucapnya di Markas TKN Fanta, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2024), dikutip Kompas.com.

“Apalagi para pengguna medsos dan lain-lain. Karena begitu Mas Gibran sudah bilang bukan, tentu ya kita harus juga percaya," tambahnya menegaskan.

Baca Juga: Jawab Pertanyaan soal Akun Fufufafa, Gibran Bilang Tanyakan Pada Pemilik Akun

Ia juga mengajak agar masyarakat tidak berprasangka negatif soal akun yang diduga milik Gibran tersebut.

"Enggak boleh kita berprasangka negatif atau bahkan memfitnah. Karena kan sudah dijelaskan, toh juga kan Fufufafa sama sekali tidak ada kaitannya saya kira kalau kita lihat," kata dia.

Ia pun berharap agar semua pihak saling menghargai dan menghormati satu sama lain, karena persatuan dimulai dari hal-hal kecil.

"Harus selalu bijak pakai medsos. Kita cerna berita yang positif. Saya kira persatuan Indonesia itu dimulai dari hal-hal kecil seperti itu. Yang saling menghargai, saling menghormati satu sama lain," ajaknya.

Sebelumnya, Gibran mengaku tidak tahu soal akun tersebut. Ia meminta agar menanyakan langsung pada pemilik akun.

Baca Juga: Respons Gibran dan Menkominfo soal Akun Fufufafa yang Diduga Serang Prabowo

"Lha mbuh, takono sing nduwe akun (ndak tahu, tanya saja pemilik akunnya)," ucap Gibran di Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/9/2024), dilansir TribunSolo.com.

Akun Kaskus "Fufufafa" menjadi perbincangan warganet karena sering melontarkan komentar berisi hinaan-hinaan kepada presiden terpilih Prabowo Subianto pada tahun-tahun silam.




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x