Kompas TV nasional politik

Gugur Tes Seleksi Capim KPK, Nurul Ghufron Sebut yang Lulus sebagai Orang yang Kapabel

Kompas.tv - 11 September 2024, 19:29 WIB
gugur-tes-seleksi-capim-kpk-nurul-ghufron-sebut-yang-lulus-sebagai-orang-yang-kapabel
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat memberikan keterangan pers, Senin (20/5/2024). (Sumber: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengaku kenal dengan nama-nama peserta seleksi calon pimpinan KPK yang dinyatakan lulus seleksi tahap profile assesement.

Ia  mengucapkan selamat kepada 20 orang calon pimpinan KPK yang lolos seleksi tersebut, dan berharap mereka dapat melanjutkan dan meningkatkan pemberantasan korupsi.

"Alhamdulillah dan selamat kepada 20 nama yang lolos, saya kenal beliau orang yang kapabel, semoga dapat melanjutkan dan meningkatkan pemberantasan korupsi ke depan," ucapnya, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (11/9/2024).

Ghufron juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada dirinya dalam memberantas korupsi.

Baca Juga: Nurul Ghufron Tidak Lulus Tes Asesemen Capim KPK, Ini Daftar Nama yang Dinyatakan Lulus

"Terima kasih juga atas kebersamaannya selama ini," ujar dia.

Sebelumnya Kompas.TV memberitakan, Nurul Ghufron tidak lulus dalam tes asessement profil seleksi Calon Pimpinan KPK untuk masa tugas 2024-2029.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpimpinan KPK, Yusuf Ateh mengatakan, pihaknya mempelajari dan mengevaluasi sejumlah hal sebagai pertimbangan kelulusan.

Yusuf menyampaikan hal itu menjawab pertanyaan wartawan mengenai apakah peserta seleksi Capim KPK yang pernah menjalani proses sidang etik di Dewan Pengawas (Dewas) KPK dipertimbangkan untuk profile asesmen.

“Oh iyalah, semua masukan kami pelajari, kami evaluasi, kami putuskan secara bersama-sama,” ucapnya dalam konferensi pers, Rabu (11/9/2024), dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV Cindy dan Yogi.

Nama-nama peserta yang dinyatakan lulus akan diumumkan pada hari ini 11 September 2024 melalui website Kementerian Sekretariat Negara (www.setneg.go.id) dan website Komisi Pemberantasan Korupsi (www.kpk.go.id).

Peserta yang dinyatakan lulus diwajibkan mengikuti seleksi tahap berikutnya, yaitu Wawancara serta Tes Kesehatan Jasmani dan Rohani, yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 hingga 20 September 2024.

Baca Juga: Ini Alasan Dewas KPK Tak Jatuhi Sanksi Berat pada Nurul Ghufron

Mengutip laman KPK.go.id, berikut 20 nama peserta Profile Assessment Seleksi Calon Pimpinan KPK yang dinyatakan lulus dalam pengumuman NOMOR: 66/PANSEL-KPK/09/2024:

Agus Joko Pramono, Ahmad Alamsyah Saragih, Didik Agung Widjanarko, Djoko Poerwanto, Fitroh Rohcahyanto, Harli Siregar, I Nyoman Wara, Ibnu Basuki Widodo, Ida Budhiati, serta Johan Budi Sapto Pribowo.

Selanjutnya, Johanis Tanak, Michael Rolandi Cesnanta Brata, Muhammad Yusuf, Pahala Nainggolan, Poengky Indarti, Sang Made Mahendrajaya, Setyo Budiyanto, Sugeng Purnomo, Wawan Wardiana, dan Yanuar Nugroho.




Sumber : Kompas TV/Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x