Kompas TV nasional peristiwa

Nadiem Bungkam Ditanya soal Kritik JK Jarang ke Kantor dan Tidak Berpengalaman di Bidang Pendidikan

Kompas.tv - 11 September 2024, 14:04 WIB
nadiem-bungkam-ditanya-soal-kritik-jk-jarang-ke-kantor-dan-tidak-berpengalaman-di-bidang-pendidikan
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim saat tiba di Istana Merdeka, Jakarta untuk memenuhi pemanggilan Presiden RI Joko Widodo, Senin (27/5/2024). (Sumber: Nina Susilo/Kompas.id)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim bungkam saat diminta merespons kritik dari Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) yang menyebut dirinya jarang ngantor dan tidak paham dunia pendidikan.

Tidak hanya bungkam, Nadiem juga berlari dari wartawan yang ingin mendapatkan konfirmasi darinya. Ia hanya memberikan keterangan singkat bahwa raker yang dijalaninya hari ini adalah rapat kerja terakhir.

“Ini baru raker terakhir kami,” ujar Nadiem usai menjalani rapat kerja (raker) terakhirnya sebagai Mendikbud bersama Komisi X DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Rabu (11/9/2024).

Baca Juga: Muhadjir Harap Penarikan Iuran Dana Pensiun Dipertimbangkan: Terlalu Berat untuk Sekarang

Dalam kesempatan tersebut, ajudan Nadiem Makarim pun kompak memberikan penjagaan dengan cara menghalangi wartawan.

Sebelumnya dikutip dari TribunNews, Jusuf Kalla mengkritik Mendikbudristek Nadiem Makarim saat menjadi pembicara diskusi bertema pendidikan disiarkan di kanal YouTube TV Parlemen.

JK menyebut menteri pendidikan selama ini adalah orang yang hebat dan memiliki prinsip pendidikan Indonesia, seperti Ki Hajar Dewantoro, Soemantri, Syarief Thayeb, Daoed Joesoef, hingga Fuad Hassan.


Namun lebih lanjut, JK justru menyampaikan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim tidak memiliki pengalaman di bidang pendidikan. Tidak hanya itu, JK juga menuturkan Nadiem jarang ke kantor dan tidak pernah blusukan ke daerah-daerah.

Baca Juga: Jabat Mensos, Saifullah Yusuf Mundur dari Wali Kota Pasuruan

“Ada kemudian Mas Nadiem, yang tidak punya pengalaman guru, bidang pendidikan, tidak pernah datang ke daerah, jarang ke kantor,” kata JK.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x