Kompas TV nasional politik

Projo soal Polemik Jet Pribadi Kaesang: Itu Dari Temannya, karena Istrinya Sudah Hamil 8 Bulan

Kompas.tv - 10 September 2024, 22:25 WIB
projo-soal-polemik-jet-pribadi-kaesang-itu-dari-temannya-karena-istrinya-sudah-hamil-8-bulan
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi ketika ditemui di kantor Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024).  (Sumber: Endrapta Pramudiaz/Tribunnews.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi angkat bicara ihwal polemik jet pribadi yang digunakan oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. 

Budi Arie menyebut, Kaesang menggunakan jet pribadi karena itu diberikan fasilitas oleh koleganya. Namun, ia tak menyebutkan secara detail identitas pemberinya. 

"Enggak ada, dia kan pribadi. Nah itu (jet pribadi) dari temennya (Kaesang)," kata Budi Arie di gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Baca Juga: KPK Maju Mundur Usut Jet Bobby-Kaesang, ICW: Tak Lagi Independen, Pekewuh Periksa Keluarga Jokowi

Pria yang juga Menkominfo itu meminta publik tak lagi mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, Kaesang memilih menggunakan fasilitas itu karena istrinya, Erina Gudono sedang hamil 8 bulan. 

"Pokoknya udahlah. Satu, istrinya Mas Kaesang itu kan hamil sudah 8 bulan. Kan gak boleh naik angkutan umum, pesawat umum mana boleh?," ujarnya. 

Ia menegaskan, pemberian itu tak bisa dikaitkan sebagai kategori sebuah gratifikasi. Sebab Kaesang bukan pejabat publik. 

Baca Juga: Kaesang Bungkam soal Jet Pribadi, Politikus PSI Faldo Maldini: Nanti Pasti Dijelaskan, Terbuka Kok

"Lho tidak bisa, itu temennya kok. Sama kayak saya pinjemin kamu, teman. Bukan pejabat publik Mas Kaesang," tandas Budi Arie.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x