Kompas TV nasional peristiwa

Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Stadion GBK jadi Lautan Merah

Kompas.tv - 10 September 2024, 17:52 WIB
jelang-timnas-indonesia-vs-australia-di-kualifikasi-piala-dunia-2026-stadion-gbk-jadi-lautan-merah
Suporter tim nasional Indonesia hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024), untuk menyaksikan laga skuad Garuda menghadapi Australia dalam lanjutan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Michael Siahaan)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan, Jakarta menjadi lautan merah dua jam sebelum dimulainya pertandingan kedua Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Indonesia vs Australia, Selasa (10/9/2024) malam.

Diperkirakan ribuan suporter Timnas Indonesia memadati stadion dengan antusiasme tinggi untuk mendukung skuad Garuda.

Sejak sore hari, ruas jalan di sekitar kawasan Gelora Bung Karno sudah mulai padat merayap akibat kedatangan para pendukung Timnas. Dilaporkan Antara, banyak penonton yang menggunakan kendaraan bermotor harus antre panjang untuk mendapatkan tempat parkir.

Mayoritas suporter yang hadir mengenakan jersi merah, yang merupakan seragam kandang Timnas Indonesia. Mereka datang tidak hanya sendirian untuk menyaksikan pertandingan penting ini.

Baca Juga: Indonesia Raya Berkumandang di MRT Sambut Suporter Timnas di Kualifikasi Piala Dunia

Seorang warga Tangerang Selatan Ramlan hadir bersama anaknya berharap Indonesia menang 2-1 melawan Australia malam ini.

"Semoga hari ini Indonesia menang, prediksi saya 2-1. Salah satu golnya dari Ragnar Oratmangoen," kata Ramlan.

Optimisme tinggi juga dirasakan oleh Tias, suporter dari Pamulang. Ia meyakini bahwa Indonesia memiliki peluang untuk mengalahkan Australia.

"Jadi bukan tidak mungkin Indonesia mengalahkan Australia," ujar Tias, merujuk pada keberhasilan Bahrain mengalahkan Australia di pertandingan sebelumnya.

Menurut informasi dari PSSI, tiket pertandingan Indonesia melawan Australia telah habis terjual. Diperkirakan lebih dari 60.000 suporter Indonesia akan memenuhi SUGBK untuk memberikan dukungan langsung kepada tim nasional.

Baca Juga: Pembukaan Kualifikasi Piala Dunia Zona AFC Penuh Kejutan, Bisa Terulang di Indonesia vs Australia?

Pertandingan ini merupakan laga kedua bagi kedua tim di Grup C pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada laga perdana, Indonesia berhasil menahan imbang tuan rumah Arab Saudi dengan skor 1-1, sementara Australia ditekuk tim tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan satu poin, di bawah Jepang (enam poin), Bahrain (enam poin), dan Arab Saudi (satu poin). Australia dan China berada di posisi kelima dan keenam dengan nol poin.

Pertandingan Indonesia vs Australia dijadwalkan dimulai pukul 19.00 WIB.


 




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x