Kompas TV nasional politik

Suswono Bakal Perbaiki Sistem Penggunaan Anggaran di Jakarta: Konon Kebocoran Masih Tinggi

Kompas.tv - 10 September 2024, 17:31 WIB
suswono-bakal-perbaiki-sistem-penggunaan-anggaran-di-jakarta-konon-kebocoran-masih-tinggi
Ridwan Kamil (kiri) dan Suswono (kanan) usai dideklarasikan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024, Senin (19/8/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta, Suswono menyebut dirinya dan Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil akan memperbaiki sistem penggunaan anggaran jika terpilih di Pilkada Jakarta 2024.

Suswono menyampaikan hal itu saat ditemui awak media di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (10/9/2024).

"Tentu efektifitas dari penggunaan anggaran, jangan sampai ada yang bocor, karena konon kebocoran anggaran (di Jakarta) kan juga masih tinggi," ujarnya, dikutip Kompas.com.

Ia juga menjelaskan, salah satu upaya yang akan mereka lakukan untuk meminimalisir kebocoran anggaran itu, yakni dengan penggunaan sistem information and technology (IT).

Baca Juga: Meski Dibantah, Rano Karno akan Ikuti Jejak Ahok untuk Manfaatkan Dana CSR di Jakarta

"Tentu ini harus (ubah) dengan sistem yang akan kita bangun apalagi dengan ditunjang IT ya. Saya kira sangat mungkin kebocoran bisa kami minimalisasi," ucapnya.

Meski demikian, Suswono mengakui bahwa menghilangkan kebocoran anggaran merupakan sesuatu yang sulit.

Namun ia  memastikan berupaya meminimalisir kebocoran itu.

Nantinya, kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut, program Ridwan Kamil-Suswono bakal diterapkan seefektif mungkin agar penggunaan anggaran tepat sasaran.

"Menghilangkan barangkali sulit ya. Tapi kami akan meminimalisasi sekali lagi agar dana-dana yang cukup besar ini betul-betul efektif untuk kepentingan rakyat," tegasnya.

Baca Juga: Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil Ditolak Warga, Jusuf Kalla: Hal Biasa Dalam Pilkada atau Pemilu

Ia meyakini gagasan yang diusung oleh pasangan itu nantinya bakal membawa Jakarta seperti slogan mereka, Jakarta Baru, Jakarta Maju.

"Jadi intinya mudah-mudahan niat baik kami, pasangan RIDO disambut baik oleh rakyat Jakarta dan keterlibatan bersama," imbuhnya.




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x