Kompas TV nasional peristiwa

JK Blak-blakan Mengaku Lebih Enak Beri Wejangan ke Pramono Anung ketimbang Ridwan Kamil

Kompas.tv - 10 September 2024, 11:31 WIB
jk-blak-blakan-mengaku-lebih-enak-beri-wejangan-ke-pramono-anung-ketimbang-ridwan-kamil
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Jusuf Kalla(Sumber: Tangkapan Layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Jusuf Kalla mengaku lebih enak memberikan masukan kepada bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung ketimbang Ridwan Kamil.

Hal tersebut disampaikan JK, sapaanya, usai bertemu dengan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno, Senin (9/9/2024).

“Ya hampir sama (wejangan yang diberikan untuk Pramono Anung dengan Ridwan Kamil). Cuma ini lebih enaklah, hahahah,” kata Jusuf Kalla.

Baca Juga: JK soal Pramono Anung: Beliau Tidak Meledak-ledak kayak Ahok, Dia Pekerja Keras, Saya Jamin Itu

Lebih lanjut JK menuturkan, pertemuan yang terjadi antara dirinya dengan Pramono Anung menurutnya bukan dilakukan untuk memberikan wejangan. Bagi JK, apa yang disampaikan kepada Pramono dan Rano lebih karena sebagai sahabat.

“Tidak, sebenarnya bukan wejangan, berbicara kepada sahabat,” ujar JK.

Dalam kesempatan yang sama, Pramono Anung kemudian menambahkan, menurutnya kehadirannya ke rumah JK bukanlah urusan dukung mendukung untuk Pilkada Jakarta tetapi silaturahmi.

“Dan saya belajar banyak selama mendampingi beliau ketika menjadi Wapres. Saya yang sehari-hari menyiapkan rapat-rapat, dan berbagai keputusan maka dalam banyak hal beliau, beliau dalam memutuskan sesuatu sangat cepat, tepat dan simpel. Maka itulah yang kemudian saya dan bang Doel pada malam hari ini ingin belajar,” kata Pramono.

Baca Juga: Istana Ungkap Alasan Jokowi Berkantor di IKN Jelang Habis Masa Jabatan

“Tetapi sekali lagi silakan kepada warga Jakarta untuk memilih, kali ini betul-betul supaya pilgub nya itu tidak terlalu tegang,” katanya.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x