Kompas TV nasional peristiwa

Pesan JK untuk Gerakan Anak Abah: Sebaiknya Masyarakat Pilih yang Terbaik, Jangan Emosi

Kompas.tv - 10 September 2024, 10:42 WIB
pesan-jk-untuk-gerakan-anak-abah-sebaiknya-masyarakat-pilih-yang-terbaik-jangan-emosi
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Jusuf Kalla (Sumber: Tangkapan Layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada warga Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Jusuf Kalla merespons adanya Gerakan Anak Abah yang akan mencoblos ketiga paslon pada Pilkada Jakarta, Senin (9/9/2024).

“Ya itu tentunya sebaiknya masyarakat memilih yang terbaik lah, jangan emosi lah. Bahwa itu ada emosi pastilah,” ucap JK.

“Tetapi saya kira kalau nanti missal bagaimana beliau (paslon) memberikan wawasan, gagasan, orang akan memilih sendiri. Itu awal itu, biasa lah,” tambah JK.

Baca Juga: JK soal Pramono Anung: Beliau Tidak Meledak-ledak kayak Ahok, Dia Pekerja Keras, Saya Jamin Itu

Lantas JK dikonfirmasi, apakah ujaran untuk warga Jakarta memilih ditujukan agar memilih Pramono Anung-Rano Karno. JK hanya merespons dengan tertawa.

Sebelumnya terkait Pilkada Jakarta, muncul narasi Anak Abah sebagai bentuk kekecewaan pendukung Anies Baswedan kepada partai politik yang tidak memberikan dukungannya.

Gerakan Anak Abah ini dikabarkan akan melakukan pencoblosan terhadap tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, agar suaranya tidak sah.

Baca Juga: Istana Ungkap Alasan Jokowi Berkantor di IKN Jelang Habis Masa Jabatan

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan batal maju Pilgub Jakarta setelah tidak sanggup memenuhi permintaan PKS untuk mencari 4 kursi sebagai syarat maju Pilgub Jakarta. PKS pun membatalkan dukungan lalu berpaling ke Koalisi Indonesia Maju dan mengusung Ridwan Kamil - Suswono.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x