Kompas TV nasional politik

Gerindra soal Menteri Prabowo-Gibran Jebolan SMA Taruna Nusantara: Semua Masih Wacana

Kompas.tv - 9 September 2024, 17:40 WIB
gerindra-soal-menteri-prabowo-gibran-jebolan-sma-taruna-nusantara-semua-masih-wacana
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani berbicara kepada media di Sekretariat Bersama Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023) (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani merespons ihwal komposisi menteri dalam kabinet Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka jebolan SMA Taruna Nusantara. 

Menurut dia, hingga saat ini belum ada yang pasti, karena bentuknya hanya sebatas usulan atau wacana. 

"Tapi itu semua sifatnya masih wacana dan tunggu saja presiden terpilih dalam hal ini Pak Prabowo dan wakil presiden terpilih dalam hal ini Mas Gibran akan terus melakukan diskusi tentang postur pemerintahan kabinet yang akan datang," kata Muzani di gedung DPR, Jakarta, Senin (9/9/2024). 

Baca Juga: Hashim Ungkap Bakal Ada 4 Lulusan SMA Taruna Nusantara Jadi Menteri di Kabinet Prabowo

Namun, ia mengakui kalau kini partai politik sudah mulai mengajukan nama-nama untuk nantinya dipilih Prabowo dan Gibran menjadi pembantunya. 

"Di antara partai koalisi sudah mulai mengajukan nama, dan mengajukan beberapa portofolio di kementerian. Terus di antara tokoh-tokoh juga sudah mulai disebut dan sudah mulai dilakukan penjaringan dan penyaringan, pemilahan, dan pemilihan," kata Muzani.

Wakil Ketua MPR itu menyebut, sejumlah nama calon menteri sudah diajak diskusi. 

"Sebagian diajak diskusi tentang bagaimana penyelesaian masalah dan problem yang dihadapi, bagaimana dia menghadapi sebaik-baiknya," katanya.

Sebelumnya, ada sejumlah alumni SMA Taruna Nusantara yang bakal menjadi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Hashim Djojohadikusumo saat berpidato di acara Formas Podomoro, Sabtu (7/9/2024).

“Saya bisa katakan di kabinet Prabowo sekarang ini ada beberapa alumni SMA Taruna Nusantara yang jadi menteri,” ucap adik Prabowo tersebut dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV, Thifal Solesa dan Andhika Pratama.

Baca Juga: Jusuf Kalla Titip Pesan ke Prabowo Usai Kritik Nadiem: Pilih Mendikbud yang Mengerti Pendidikan

“Saya sudah hitung 2, 3, 4 mungkin lulusan SMA Taruna Nusantara akan jadi menteri di kabinet yang baru ini,” ujarnya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x