Kompas TV nasional rumah pemilu

Update Pilkada Jakarta: Sahroni Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono

Kompas.tv - 8 September 2024, 11:47 WIB
update-pilkada-jakarta-sahroni-ditunjuk-jadi-ketua-tim-pemenangan-ridwan-kamil-suswono
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni saat menghadiri sidang kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Liimpo (SYL) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024). Sahroni akhirnya resmi ditunjuk menjadi Ketua Tim Sukses (Timses) pemenangan Ridwal Kamil-Suswono pada Pilkada Jakarta 2024.(Sumber: (KOMPAS.com / IRFAN KAMIL)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut penunjukkan Sahroni telah melalui kesepakatan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

"Gabungan partai koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi ketua tim pemenangan RK-Siswono di DKI Jakarta," kata Dasco dikutip Tribunnews, Minggu (8/9/2024).

Baca Juga: Senam Pagi Bareng Warga, Suswono: Jakarta Banyak Polusi, Nanti Kita Hijaukan ya

Adapun, bakal calon wakil gubernur Suswono mengakui bahwa Ahmad Sahroni ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan KIM Plus di Jakarta. Namun, kader PKS itu menyebut penunjukkan ini masih bersifat sementara.

Bakal calon wakil Ridwan Kamil itu menyampaikan bahwa penunjukkan Sahroni belum definitif. Suswono menyebut struktur tim pemenangan KIM Plus untuk Pilkada Jakarta 2024 akan dilengkapi dalam waktu dekat.

"Secara umum ini masih sementara. Nanti masih dilengkapi semuanya. Itu dibawa Bu Rani (Sekretaris DPD Partai Gerindra Jakarta Rani Mauliani) sekarang ini," sambung Suswono saat menghadiri sebuah acara di Pasar Kramat Jati, Jakarta, Minggu (8/9), seperti dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

"Ini belum definitif, makanya ini kemarin istilahnya sementara untuk administratif saja. Kemarin Bu Rani, jadi sekretaris Gerindra di Jakarta. Tapi ini lagi disusun lengkap. Kalau sudah lengkap pasti nanti akan diumumkan."

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga pernah menyatakan bahwa ketua tim pemenangannya bersama Suswono di Pilkada Jakarta 2024 akan berasal dari internal KIM Plus. Menurutnya, keputusan untuk menunjuk pihak internal ini demi keharmonisan dan manajerial.

Baca Juga: Ridwan Kamil Janji Anggaran Rp200 Juta per RW di Jakarta, Rano Karno: Bagaimana Caranya?


 




Sumber : Tribunnews, Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x