Kompas TV nasional rumah pemilu

Ridwan Kamil Janji Anggaran Rp200 Juta per RW di Jakarta, Rano Karno: Bagaimana Caranya?

Kompas.tv - 8 September 2024, 09:08 WIB
ridwan-kamil-janji-anggaran-rp200-juta-per-rw-di-jakarta-rano-karno-bagaimana-caranya
Pasangan cagub-cawagub yang diusung PDI-P Pramono Anung dan Rano Karno. Rano Karno merespons singkat mengenai janji Ridwan Kamil memberi anggaran Rp100-200 juta per RW di Jakarta. Rano Karno mempertanyakan bagaimana cara penyediaan anggaran tersebut. (Sumber: Instagram Rano Karno)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan (PDI-P), Rano Karno merespons singkat mengenai janji Ridwan Kamil memberi anggaran Rp100-200 juta per RW di Jakarta. Rano Karno mempertanyakan bagaimana cara penyediaan anggaran tersebut.

Akan tetapi, bakal calon wakil gubernur Pramono Anung itu menilai hal tersebut sebaiknya ditanyakan langsung ke bakal calon gubernur Jakarta lainnya.

Menurut Rano, setiap paslon di Pilkada Jakarta 2024 memiliki hitungan masing-masing dalam mengusung program.

"Yang pasti, tanya beliau (Ridwan Kamil), bagaimana caranya? Itu saja," kata Rano saat berada di Taman Benyamin Sueb, Jakarta Timur, Sabtu (7/9/2024).

Baca Juga: Pilgub Jakarta: Akrab dengan Elite Partai KIM Plus, Pramono Sebut Hal Biasa, Bukan Bentuk Dukungan

Menurut Rano, tidak salah bagi paslon pilkada untuk menyampaikan janji program tertentu. Eks bintang film itu menyebut nantinya masyarakat yang akan menentukan.

"Enggak salah itu, dan saya enggak bisa bilang, 'Ah itu enggak. Ya, mungkin saja, mungkin itu Pak Ridwan punya hitungan sendiri. Jadi, pasti setiap calon punya program," kata Rano Karno dikutip Kompas.com.

Sebelumnya, Ridwan Kamil berjanji akan memberikan tambahan kepada RW-RW di Jakarta hingga Rp200 juta. Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil dalam acara "Selayang Pandang" di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (6/9).

"Jakarta itu harus berkeadilan. Tadi Bang Eki (Ketua Dewan Adat Bamus Betawi) bilang, maka salah satu programnya nanti RW-RW akan kita kasih anggaran minimal Rp 100 juta sampai Rp 200 juta," kata Ridwan Kamil.

Politikus Partai Golkar itu menyebut janji Rp100-200 juta per RW dapat dilaksanakan berkaca dari pengalamannya sebagai gubernur Jawa Barat. Ridwan Kamil menyebut banyak permasalahan yang cepat diselesaikan jika per RW memiliki anggaran yang besar.

"Masa Bandung bisa, Jakarta enggak? Apa yang terjadi? RW-RW, warganya, ikut memikirkan, mendesain sendiri wilayahnya," kata Ridwan.

Baca Juga: Pihak Ormas Jelaskan Alasan Sempat Marah Saat Ridwan Kamil Bertemu Bamus Betawi


 




Sumber : Kompas.com, Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x