Kompas TV nasional politik

Rano Karno Beberkan Alasan Maudy Koesnaedi Mundur dari Wakil Ketua Pemenangan, Suaminya Cedera

Kompas.tv - 7 September 2024, 16:54 WIB
rano-karno-beberkan-alasan-maudy-koesnaedi-mundur-dari-wakil-ketua-pemenangan-suaminya-cedera
Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Rano Karno di KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno menjelaskan alasan mundurnya aktris Maudy Koesnaedi mundur dari posisi wakil ketua tim pemenangan Pramono Anung-Rano Karno.

Menurut Rano Karno, pengunduran diri Maudy yang berperan sebagai Zainab dalam sinetron Si Doel tersebut karena sang suami Erik Meijer, baru saja terpeleset saat mereka berada di Jerman.

“Jadi, Zainab baru pulang dari Eropa. Suami tercinta itu terpeleset. Sehingga, harus di-gips,” kata Rano saat di Kampung Pedongkelan, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (7/9/2024), dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Bila Terpilih Jadi Gubernur Jakarta, Pramono Sebut akan Perbaiki Jalur Sepeda di BKT

“Kemarin saya telepon, dia lagi di rumah sakit di Bali. Dia waktu di Jerman, sudah berobat,” ujarnya.

Selain alasan itu, lanjut Rano, penyebab lain mundurnya Maudy adalah keterbatasan jarak antara tempat tinggal Maudy dan Jakarta.

“Zainab kan tinggal di Bali, enggak mungkin bisa daily di sini. Kedua, dia masih syuting. Ketiga, suami tercinta, ya enggak bisa ditinggal. Pasti si Doel yang ditinggal,” kata Rano berkelakar.

Meski demikian, Rano mengeklaim, Maudy tetap siap mendukungnya untuk memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Sebelumnya, dalam unggahan Instagram-nya, Maudy membenarkan bahwa alasan mundur dari tim pemenangan Pramono-Rano karena keterbatasan jarak.

“Saya menyampaikan maaf enggak bisa dampingin Bang Doel karena tinggal di Bali dan enggak bisa berkecimpung di dunia politik,” tulis Maudy Koesnaedi.

Namun ia mengaku siap memaparkan aspirasi bidang seni dan kebudayaan.

“Kalau diminta menyampaikan aspirasi seni budaya dan pekerja kreatif, Insya Allah siap, pahamnya soal itu, enggak paham politik,” tulis Maudy Koesnaedi.


Untuk diketahui, Maudy Koesnaedi bersama Cornelia Agatha, Once Mekel, Putra Nababan, dan Darmadi Durianto sempat ditunjuk sebelumnya mengisi posisi wakil ketua pemenangan Pramono-Rano.

Baca Juga: Pranomo Anung Ungkap Alasan Mundur dari Seskab per 22 September 2024

Rano Karno merupakan sutradara Si Doel Anak Sekolahan sekaligus pemeran Kasdullah alias Si Doel. Sementara itu, Maudy adalah pemeran Zainab dan Cornelia Agatha adalah pemeran Sarah.

Ketua tim pemenangan Pramono Anung-Rano Karno dipimpin komedian Lies Hartono alias Cak Lontong.




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x