Kompas TV nasional politik

Risma-Gus Hans Bertemu Hasto Sore Ini, Bahas Pemenangan dan Tim Sukses

Kompas.tv - 7 September 2024, 17:12 WIB
risma-gus-hans-bertemu-hasto-sore-ini-bahas-pemenangan-dan-tim-sukses
Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans. (Sumber: Kompas.com/Achmad Faizal)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur, Tri Rismaharini (Risma) - Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) terjadwal bertemu dengan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, sore ini, Sabtu (7/9/2024).

Gus Hans di posko pemenangan jalan Gayungsari Surabaya, menyebut selain membahas pemenangan Pilkada Jatim, juga akan ditentukan siapa yang akan ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan.

"Hari ini jam 4 sore kami akan menggelar rapat dengan Mas Hasto, di antaranya membahas tim pemenangan," ujarnya, dikutip Kompas.com.

Menurutnya, ada kemungkinan ketua tim sukses akan ditunjuk dari DPD PDI-Perjuangan Jatim.

"Insya Allah dari PDI-P Jatim, tapi wakil ketua tim saya minta dari pendukung lain," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Soal Surat Pengunduran Diri Mensos Rismaharini dan Seskab Pramono Anung

Dua pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur lainnya, yakni petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistiantok Dardak dan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, sudah menunjuk ketua tim pemenangan.

Pasangan Khofifah-Emil menunjuk Budi Prijo Soeprajitno sebagai ketua tim pemenangan. Budi merupakan mantan birokrat Pemprov Jatim yang juga mantan Ketua Tim Kampanye Daerah Jatim pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Sedangkan ketua tim pemenangan pasangan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim adalah Fauzan Fuadi,  Bendahara DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim.

Diketahui, pasangan Risma-Hans diusung PDI-P dan Partai Hanura, pasangan Luluk-Lukman diusung PKB.

Baca Juga: Jokowi Buka Opsi Reshuffle Kabinet Usai Risma dan Pramono Mundur

Sementara petahana Khofifah-Emil diusung dan didukung koalisi 15 partai politik, yakni PSI, Nasdem, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan PKS.


Partai lain yang juga mengusung pasangan ini adalah PBB, Partai Garuda, Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan Partai Prima.




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x