Kompas TV nasional politik

Jokowi Tunjuk Muhadjir Effendy sebagai Plt Mensos

Kompas.tv - 6 September 2024, 13:10 WIB
jokowi-tunjuk-muhadjir-effendy-sebagai-plt-mensos
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy usai Rapat Tingkat Menteri yang membahas penanganan gagal panen di Kemenko PMK, Jakarta, Senin (19/2/2024). (Sumber: ANTARA/Asep Firmansyah)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy sebagai pelaksana tugas Menteri Sosial (Mensos). Hal ini mengingat Tri Rismaharini telah resmi mundur dari jabatan tersebut. 

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, penujukkan itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 100/P Tahun 2024. Dalam Keppres itu, Muhadjir akan menduduki jabatan itu hingga ada Mensos definitif.

"Presiden menunjuk Bapak Muhajir Effendy, menko PMK, sebagai pelaksana tugas, wewenang dan tanggung jawab mensos sampai diangkatnya mensos definitif," kata Ari dalam keterangannya, Jumat (6/9/2024).

Baca Juga: Presiden Jokowi Sudah Tandatangani Surat Pengunduran Diri Risma dari Mensos

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku sudah menandatangani surat pengunduran diri Tri Rismaharini dari jabatannya sebagai Mensos.

Adapun alasan politikus PDI Perjuangan  itu mundur lantaran maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jawa Timur 2024.

Baca Juga: Risma dan Luluk Jalani Tes Kesehatan di RS Dokter Soetomo, Waktu Pemeriksaan Capai 6 Jam

"(Bu Risma) Sudah, sudah mengajukan pengunduran diri dan sudah saya tandatangani pengunduran dirinya," kata Jokowi dalam keterangannya usai meninjau Pasar Soponyono, Rungkut, Surabaya, dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (6/9/2024).


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x