Kompas TV nasional peristiwa

KPK Akan Klarifikasi Bobby Nasution soal Dugaan Penggunaan Jet Pribadi

Kompas.tv - 6 September 2024, 09:29 WIB
kpk-akan-klarifikasi-bobby-nasution-soal-dugaan-penggunaan-jet-pribadi
Bobby Nasution yang juga Wali Kota Medan saat berada di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (4/6/2024). (Sumber: Kompas.tv/Fadel Prayoga)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan meminta klarifikasi dari Wali Kota Medan Bobby Nasution soal dugaan menggunakan jet pribadi. KPK menyatakan akan memastikan kepada Bobby Nasution apakah foto dirinya yang beredar menggunakan jet pribadi orisinal atau tidak.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Jumat (6/9/2024).

“Sedang memastikan fotonya apakah orisinil, lalu akan kirim surat permintaan klarifikasi,” kata Pahala.

Baca Juga: Hari Ini, Paus Fransiskus Gelar Upacara Perpisahan di Bandara Soetta sebelum Tinggalkan Indonesia

Selain itu, Pahala menuturkan akan mengonfirmasi menantu Presiden Joko Widodo tersebut dari mana asal-usul uang penggunaan jet pribadi. Pahala menyampaikan hal tersebut perlu diklarifikasi, mengingat Bobby merupakan penyelenggara negara.

“Iya karena Penyelenggara Negara (PN), justru ingin diklarifikasi apakah fasilitas itu biaya pribadi atau pemberian,” ujarnya.

Sebelumnya, akun X @murtadhaOne1 menunjukkan Wali Kota Medan Bobby Nasution naik jet pribadi bersama istrinya, Kahiyang Ayu. Dalam akun tersebut terdapat tiga foto yang beredar.

Baca Juga: Hari Ini, Jokowi Resmikan RS dan Jalan Layang di Jawa Timur

Dua di antaranya menampilkan Bobby hendak naik jet pribadi, sedangkan satu foto lainnya menunjukkan Bobby meninggalkan lokasi. Keterangan dalam foto tersebut, pesawat berada di Bandara Polonia Medan yang kini Bernama Lanud Soewondo.

Selain itu, foto menantu dan anak Presiden Jokowi tersebut diklaim terjadi sekitar 18-20 Februari 2023. Tidak hanya itu, diungkapkan juga bahwa jet pribadi yang dinaiki Bobby dan Kahiyang dimiliki oleh seorang konglomerat di Medan.


 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x