Kompas TV nasional humaniora

Misa Kudus Bersama Paus Fransiskus Mulai Jam 17.00, Ini Link Live Streamingnya

Kompas.tv - 5 September 2024, 15:20 WIB
misa-kudus-bersama-paus-fransiskus-mulai-jam-17-00-ini-link-live-streamingnya
Paus Fransiskus saat berada di Gereja Katedral di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2024). (Sumber: Indonesia Papal Visit Committee)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemimpin Negara Vatikan sekaligus pemimpin Gereja Katolik dan Umat Katolik dunia, Paus Fransiskus terjadwal memimpin Misa Kudus di Gelora Bung Karno dan Stadion Madya, Jakarta hari ini, Kamis (5/9/2024).

Mengutip pemberitaan Kompas.TV, rencananya misa akbar tersebut akan dihadiri oleh 86.000 ribu umat Katolik dari seluruh penjuru Indonesia.

Dari 86 ribu umat tersebut, 68 ribu di antaranya akan mengikuti misa di Stadion Utama dan sekitar 20.000 umat di Stadion Madya.

Berdasarkan jadwal, misa agung tersebut akan dimulai pada pukul 17.00 WIB, dan berlangsung selama 1,5 jam.

Baca Juga: Polri Siapkan Rute Drop Off dan Kantung Parkir Bus Pengangkut Jemaat Misa Paus, Ini Titiknya

Sebelumnya, diberitakan, pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah menyiapkan rute penurunan penumpang atau drop off untuk peserta misa akbar tersebut.

Menurut Karo PID Divisi Humas Polri sekaligus Kasatgas Humas Ops Tribrata Jaya 2024 Brigjen Pol Tjahyono Saputro, penyiapan rute drop off tersebut untuk memudahkan jemaat masuk ke lokasi misa akbar.

"Seluruh bus atau Liaison Officer (LO) wajib mengikuti arahan petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan serta petugas lainnya," ujarnya, Rabu (4/9/2024), dikutip Antara.

Polri juga menyiapkan sejumlah kantung parkir untuk bus pengangkut jemaat, sehingga setelah menurunkan penumpang, bus-bus tersebut akan diparkir di lokasi yang disiapkan.

Sejumlah kantung parkir tersebut antara lain tempat parkir PPK Kemayoran, pool TransJakarta Cawang, parkir Wisma Aldiron, parkir Smesco, parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII, serta parkir PPD Kramat Raya.

"Dalam hal ini, tentu kita semuanya mengharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Mengutip pemberitaan Kontan, pintu Stadion Gelora Bung Karno akan dibuka untuk Misa Agung pada Kamis (5/9/2024) pukul 12.00 WIB.

Untuk menghindari kemacetan, disarankan hadir sejak pintu Stadion Gelora Bung Karno dibuka. Peserta sangat disarankan untuk tidak terpisah dengan keuskupan masing-masing.

Ketua Panitia Pelaksana Kunjungan Paus ke Indonesia Ignasius Jonan menyatakan, untuk perayaan Misa Suci di GBK, umat yang dapat mengikuti misa adalah umat yang telah memiliki tiket gelang.

"Sementara umat yang tidak memiliki tiket gelang tidak diizinkan masuk ke area stadion GBK," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (31/8).

Baca Juga: Misa Suci Paus Fransiskus di GBK Besok, Ini 7 Titik Rekayasa Lalu Lintas

Umat yang ingin mengikuti mkisa akbar namun tidak memiliki gelang tiket dapat tetap mengikuti misa secara live streaming di kanal media sosial Komsos KWI dan sejumlah televisi nasional, termasuk Kompas.TV.

Berikut tautan live streaming Misa Agung Paus Fransiskus di GBK di Kompas TV.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x