Kompas TV nasional politik

Momen Kaesang Muncul di Kantor DPP PSI usai Dikabarkan 'Menghilang', Begini Komentarnya

Kompas.tv - 4 September 2024, 18:53 WIB
momen-kaesang-muncul-di-kantor-dpp-psi-usai-dikabarkan-menghilang-begini-komentarnya
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat tiba di kantor DPP PSI, Jakarta, Rabu (4/9/2024). (Sumber: Tribunnews.com/Ibriza Fasti Ifhami)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep muncul di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2024), usai belakangan ini diisukan menghilang.

Dikutip dari Tribunnews.com, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tiba di kantor DPP PSI pada Rabu sore, sekitar pukul 15.22 WIB.

Ia tampak dikawal seorang anggota Paspampres. Kaesang yang mengenakan kaus berlengan pendek berwarna biru tua tersebut irit bicara usai sampai di kantor DPP PSI.

Pria berusia 29 tahun itu hanya mengatakan dirinya ingin menghadiri rapat terlebih dahulu.

"Rapat dulu, rapat dulu," kata Kaesang, Rabu.

Baca Juga: Aktivis 98 Laporkan Kaesang yang Dikabarkan Hilang ke Polisi

Diberitakan sebelumnya, Kaesang menghilang dari publik usai diduga menggunakan jet pribadi untuk pergi ke Amerika Serikat (AS) bersama istrinya, Erina Gudono, beberapa waktu lalu.

Kaesang 'menghilang' sejak unggahan Erina di media sosial menuai sorotan karena diduga menggunakan jet pribadi. Apalagi di saat yang sama, berbagai elemen masyarakat tengah turun ke jalan untuk memprotes rencana DPR mengesahkan revisi UU Pilkada.

Keberadaan Kaesang semakin disorot setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hendak meminta klarifikasi soal dugaan gratifikasi terkait pesawat jet pribadi yang dipakai Kaesang dan Erina ke AS.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata sebelumnya menyatakan hendak meminta klarifikasi sejak pekan lalu atau usai isu dugaan gratifikasi jet pribadi mencuat di media sosial. Namun, KPK tidak tahu keberadaan Kaesang.

“Surat sedang dikonsepkan, surat undangan. Terserah nanti, apakah akan (klarifikasi). Dan kita tidak yang tahu bersangkutan saat ini ada di mana,” ujar Alexander, Jumat (30/8).

KPK, kata ia, tetap merasa perlu mendengarkan keterangan Kaesang untuk memastikan fasilitas jet pribadi itu termasuk gratifikasi atau tidak.

Alex menyebut Kaesang memang bukan seorang penyelenggara negara tetapi penerimaan fasilitas tertentu untuknya patut diduga berhubungan dengan penyelenggara negara. Mengingat Kaesang adalah putra Presiden Jokowi.

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Rajajuli Antoni menyebut Kaesang telah berada di Jakarta sejak 28 Agustus 2024.

Bahkan, kata ia, Kaesang hampir setiap hari berkantor di PSI usai bepergian ke AS bersama istrinya, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Soal Laporan MAKI dan Dosen UNJ terkait Kaesang, KPK: Masuk Tahap Penelaahan


 




Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x