Kompas TV nasional peristiwa

Ridwan Kamil Temui Fauzi Bowo di Setu Babakan, Ini yang Dilakukan

Kompas.tv - 4 September 2024, 13:06 WIB
ridwan-kamil-temui-fauzi-bowo-di-setu-babakan-ini-yang-dilakukan
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil meninggalkan ruangan usai berkunjung ke Gedung Fanta Headquarters Prabowo-Gibran, Menteng, Jakarta, Senin (2/9/2024). (Sumber: Rivan Awal Lingga/Antara)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil menemui Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke). Dalam pertemuan, Foke mengenalkan Ridwan Kamil kepada Budaya Betawi di Unit Pengelola Kawasan Pusat Perkampungan Budaya Betawi (UPK PBB) Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Demikian Fauzi Bowo saat ditemui di Unit Pengelola Kawasan Pusat Perkampungan Budaya Betawi (UPK PBB) Setu Babakan, sebagaimana dilansir dari Antara, Rabu (4/9/2024).

“Proses ini, saya awali hari ini dengan memperkenalkan Jakarta ini yang begitu multikompleks, kota besar, dan lain-lain,” kata Foke.

Baca Juga: Menlu soal Jokowi Kenalkan Prabowo sebagai Presiden Terpilih: Paus Mengatakan Ini Tradisi Bagus

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Suswono pada Pilkada Jakarta pun terlihat meninjau wisata buatan tersebut. Ridwan Kamil tampil mengenakan kemeja putih, celana hitam, rompi berwarna cokelat muda, dan peci hitam.

 Sepanjang kunjungannya, Ridwan Kamil berbincang-bincang dengan Foke yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Khoirudin, Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana, Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), Becky Mardani dan Pelaksana tugas (Plt) Kepala UPK PBB Setu Babakan Rusmantoro.

Baca Juga: Paus Fransiskus Akan Datangi Istiqlal, Imam Besar: Kunjungi Terowongan Toleransi Pertama di Dunia

Sebagai informasi, kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan memiliki luas area sekitar 289 hektare (ha). Kawasan ini juga dibagi menjadi lima zona, yakni zona yang berisi bangunan awal Kampung Budaya Setu Babakan, zona embrio, Kampung MH Thamrin, Kampung Ismail Marzuki, Kampung KH Noer Ali dan Kampung Abdulrahman Saleh.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x