Kompas TV nasional peristiwa

Pramono akan Bangun Jembatan Layang Khusus Sepeda dan Motor jika Terpilih Jadi Gubernur Jakarta

Kompas.tv - 3 September 2024, 11:30 WIB
pramono-akan-bangun-jembatan-layang-khusus-sepeda-dan-motor-jika-terpilih-jadi-gubernur-jakarta
Pramono Anung maju Pilkada Jakarta (Sumber: Tangkapan Layar Breakingnews Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bakal Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung berencana membangun jembatan layang khusus untuk sepeda dan motor jika terpilih sebagai gubernur pada Pilkada 2024.

Ia menilai, jembatan layang khusus untuk sepeda dan motor bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah kemacetan di Jakarta.

“Kalau perlu dibuatkan jembatan layang. Jembatan layang buat siapa? Khusus untuk sepeda dan motor. Supaya di bawah kemacetan berkurang banyak, terutama di Sudirman-Thamrin. Ini hanya salah satu contoh,” kata Pramono, dikutip dari Kompas.com, Senin (2/9/2024)

Baca Juga: PDI-P Bantah Megawati Tidak Penuhi Undangan Prabowo untuk Acara Rapimnas Gerindra karena Ada Jokowi

Pramono Anung lebih lanjut menambahkan, saat ini di sejumlah negara maju, sepeda memiliki jalur yang berbeda dengan jalur mobil.

“Saat ini, negara-negara yang sudah maju memiliki jalur sepeda yang tidak digabungkan dengan jalur mobil, selalu ada jembatan layang,” ujarnya.

Dalam keterangannya, Pramono juga menyoroti perihal belum termanfaatkannya dengan baik jalur pejalan kaki di wilayah Sudirman. Padahal, kata dia, jalur pedestrian di Sudirman-Thamrin sangat bagus.

Baca Juga: Kejagung Tegaskan Penundaan Proses Hukum Calon Kepala Daerah Bukan untuk Lindungi Kejahatan

“Kalau kita lihat sepanjang jalur pedestrian di Sudirman-Thamrin, jalur tersebut tidak termanfaatkan secara maksimal. Padahal, sangat bagus. Harus diakui, jalur pedestrian kita sangat bagus,” lanjut Pramono Anung.


 




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x