Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Ucapkan Selamat untuk Atlet Boccia, Gischa dan Afrizal: Ini Sejarah Baru

Kompas.tv - 2 September 2024, 14:03 WIB
jokowi-ucapkan-selamat-untuk-atlet-boccia-gischa-dan-afrizal-ini-sejarah-baru
Presiden Jokowi (sumber: istimewa)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat untuk atlet boccia Indonesia, Gischa Zayana dan Muhammad Afrizal Syafa yang berhasil menyumbangkan medali perunggu di Paralimpiade 2024.

Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Bintang Satria Herlangga yang berpeluang meraih medali emas untuk olahraga boccia dalam turnamen internasional untuk disabilitas tersebut.

Hal tersebut disampakan Presiden Jokowi melalui akun instagramnya @jokowi yang dipantau Kompas TV, Senin (2/9/2024).

“Selamat atas prestasi Gischa Zayana dan Muhammad Afrizal Syafa yang meraih dua medali perunggu, serta peluang Bintang Satria Herlangga untuk meraih emas, dari tim boccia Indonesia di Paralimpiade 2024,” tulis Jokowi.

Baca Juga: Pengamat: Anies Baswedan Lupa Aura Politiknya Sudah Hilang, Figuritasnya Tidak Bisa Diandalkan

Menurut Presiden Jokowi, prestasi yang dicapai oleh Gischa Zayana, Muhammad Afrizal Syafa, dan Bintang Satria Herlangga merupakan sejarah baru. Sebab, ini adalah kesempatan pertama kalinya bagi atlet Indonesia bertanding pada cabang olahraga boccia di Paralimpiade

“Ini adalah sejarah baru karena Indonesia untuk pertama kalinya memiliki wakil di cabang olahraga boccia di Paralimpiade. Prestasi para atlet kita menjadi inspirasi untuk terus menjaga semangat juang untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” tulis Jokowi.

Sebelumnya, Gischa Zayana dan Muhammad Afrizal Syafa, berhasil mencetak sejarah dengan mempersembahkan dua medali perunggu dari cabang olahraga boccia di Paralimpiade Paris 2024.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x