Kompas TV nasional rumah pemilu

3 Janji Bakal Calon Gubernur Jakarta soal Persija dan Jakmania

Kompas.tv - 1 September 2024, 12:16 WIB
3-janji-bakal-calon-gubernur-jakarta-soal-persija-dan-jakmania
Foto ilustrasi. Suporter Persija Jakarta atau Jakmania. Tiga bakal calon gubernur-calon wakil gubernur Jakarta bicara soal Persija dan Jakmania. (Sumber: KOMPAS.com/Suci Rahayu)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Persija dan pendukungnya, yaitu The Jakmania menanti janji manis dari para bakal calon gubernur yang akan berlaga di Pilkada Jakarta 2024. Ketiganya ialah Ridwan Kamil, Pramono Anung dan Dharma Pongrekun. 

Ridwan Kamil atau yang karib disapa RK mengatakan tak akan banyak membawa isu sepak bola dalam masa kampanye nanti. Namun, dirinya memastikan bakal mengedepankan aspirasi dari Jakmania.

"Kalau saya sederhana bahwa dengan situasi saya yang seperti ini, kami tidak akan terlalu banyak kampanye membawa isu Persija atau Jakmania, kecuali berkomitmen kalau nanti terpilih," kata RK seperti dikutip dari Antara, Sabtu (31/8/2024).

Ia mengatakan bahwa pihaknya bakal menyerap aspirasi dari Persija maupun Jakmania untuk diperjuangkan dalam kebijakan. Dengan demikian, mantan Gubernur Jawa Barat itu tak ingin menyampaikan sejumlah janji-janji terlebih dahulu seperti bakal calon gubernur lainnya, Dharma Pongrekun soal Stadion Jakarta International Stadium (JIS).

Baca Juga: Ridwan Kamil Enggan Umbar Janji di Pilkada Jakarta untuk Jakmania dan Persija

Sementara itu, Pramono Anung berjanji akan memberikan prioritas khusus untuk klub sepakbola Persija jika dia terpilih dalam Pilkada Jakarta 2024.

“Kalau kami diberikan kesempatan, Persija akan menjadi prioritas kita juga,” ujar Pramono Anung saat ditemui di Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI), Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8), seperti dikutip dari Kompas.com.

Politikus PDI-P itu mengaku memahami pentingnya dukungan fasilitas untuk meningkatkan kompetensi sebuah klub. Menurut dia, klub yang ingin maju harus didukung dengan fasilitas yang memadai.

“Kalau saya jadi gubernur ya saya tegaskan. (JIS) saya rencanakan (jadi homebase Persija),” tegas Pramono.

Terakhir, Dharma Pongekeun berjanji akan menggratiskan sewa Jakarta International Stadium (JIS) jika ada anggaran.

"Kalau memang memungkinkan anggaran ada, perlu digratiskan," kata Dharma dalam konferensi pers pendaftaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta di Jakarta, Kamis (29/8).

Dharma bersama timnya akan lebih mengkaji bagaimana pengelolaan JIS ke depannya agar fasilitasnya dapat dirasakan oleh semua masyarakat.

Baca Juga: Gonta-ganti Calon Gubernur dan Wakil, Ini 5 Fakta Pilkada Jakarta yang Sita Perhatian Publik

Dalam program sewa gratis JIS, dia berjanji akan selalu mengutamakan kenyamanan pendukung Persija, The Jakmania.


 




Sumber : Antara, Kompas.com, Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x