Kompas TV nasional rumah pemilu

Ronal Surapradja: Pasti Kami akan Berikan yang Terbaik untuk Jabar

Kompas.tv - 31 Agustus 2024, 19:52 WIB
ronal-surapradja-pasti-kami-akan-berikan-yang-terbaik-untuk-jabar
Ronal Surapradja, calon wakil gubernur Jawa Barat dari PDI-Perjuangan pada Pilkada 2024 mendatang. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ronal Surapradja mengatakan akan memberikan yang terbaik bagi Jawa Barat setelah resmi maju di kontestasi Pilkada 2024.

Pada Pilgub Jabar mendatang, Ronal ditunjuk sebagai calon wakil gubernur mendampingi calon gubernur Jeje Wiradinata yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Ronal mengakui bahwa penunjukan dirinya ini sangat mendadak dan berlangsung sangat cepat, sehingga belum ada persiapan yang matang.

Namun, Ronal menanggapi situasi tersebut dengan optimisme, menegaskan bahwa dukungan penuh dari partai akan menjadi kunci dalam menghadapi tantangan ini.

"Memang waktunya singkat, tapi bukan berarti tidak mungkin. Kami didukung full support dari partai," ujar Ronal dalam program Kompas Petang, Sabtu (31/8/2024).

PDI-P, menurutnya, memiliki mesin partai yang kuat hingga ke tingkat paling bawah, yang diyakini mampu menjadi fondasi kuat untuk berkontestasi di Pilkada Jawa Barat.

Ronal juga menekankan bahwa meskipun waktu persiapan sangat terbatas, ia tetap optimistis bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Barat. 


Baca Juga: Cerita Ronal Surapradja Ditetapkan Jadi Cawagub Jawa Barat Dadakan Dampingi Jeje Wiradinata

"Soal janji, saat ini saya belum bisa berkata janji apa. Biarkanlah kami di waktu yang singkat ini, saya, tim, dan partai berkonsolidasi terlebih dahulu untuk menentukan apa saja yang akan kami tawarkan ke masyarakat Jabar," katanya. 

Meskipun demikian, Ronal menegaskan bahwa sebagai warga Jawa Barat, ia dan pasangannya, Jeje Wiradinata, Bupati Pangandaran, memahami dengan baik kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat. 

"Tentu satu hal yang bisa kami sampaikan saat ini adalah, pasti kami akan berikan yang terbaik untuk Jabar," ungkap Ronal.

Dalam langkah awal ini, Ronal menyadari pentingnya waktu untuk menyusun rencana dan program yang matang. 

"Untuk soal teknisnya, kami mohon waktu untuk menyusunnya terlebih dahulu," tambahnya.

Seperti diketahui, Ronal Surapradja resmi maju dalam kontestasi Pilkada 2024 sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat mendampingi calon gubernur Jeje Wiradinata yang diusung PDI Perjuangan.

Pada Pilgub Jabar mendatang, pasangan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja akan bersaing dengan tiga pasangan lain yang cukup kuat.

Ketiganya adalah Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan (Golkar, Gerindra, Demokrat, dan PAN), Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (PKS, PPP, & NasDem), dan Acep Adang Ruchiat-Gitalis Dwi Natarina (PKB). 

Baca Juga: 4 Pasang Kandidat Perebutkan Kursi Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat, Siapa Paling Unggul?




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x