Kompas TV nasional rumah pemilu

Ronal Surapradja Akui Kaget Ditunjuk PDI-P Jadi Cawagub Jabar: tapi Insyaallah Saya Siap

Kompas.tv - 31 Agustus 2024, 19:11 WIB
ronal-surapradja-akui-kaget-ditunjuk-pdi-p-jadi-cawagub-jabar-tapi-insyaallah-saya-siap
Ronal Surapradja, calon wakil gubernur Jawa Barat dari PDI-Perjuangan pada Pilkada 2024 mendatang. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ronal Surapradja mengaku dirinya terkejut saat ditunjuk PDI Perjuangan (PDI-P) untuk menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat mendampingi Jeje Wiradinata di Pilkada 2024.

Ronal menceritakan, proses penunjukan dirinya menjadi cawagub Jabar berlangsung cepat, bahkan kurang dari satu jam.

Ronal juga mengaku belum pernah berkomunikasi dengan Jeje Wiradinata atau PDI-P sebelumnya mengenai kemungkinan dirinya maju di Jawa Barat. 

"Belum pernah sama sekali. Itulah yang membuat saya kaget. Bahkan Pak Jeje pun kaget pada malam itu. Tidak pernah ada obrolan sama sekali, saya dan Pak Jeje juga belum pernah bertemu langsung. Saya hanya tahu dari berita bahwa beliau adalah Bupati Pangandaran. Pertama kali kami berjumpa, ya di Zoom meeting itu," jelas Ronal dalam program Kompas Petang, Sabtu (31/8/2024).


Meski dalam momen tersebut juga dibicarakan mengenai strategi, Ronal tetap mengaku terkejut karena sangat mendadak. Tapi ia menegaskan dirinya siap untuk maju di kontestasi Pilkada Jabar.

Baca Juga: Cerita Ronal Surapradja Ditetapkan Jadi Cawagub Jawa Barat Dadakan Dampingi Jeje Wiradinata

"Dalam waktu yang singkat itu, ada dibicarakan soal strategi dan skenarionya akan seperti apa, sehingga akhirnya saya bisa diyakinkan untuk turun di Pilkada Jabar," kata Ronal.

"Ada hal-hal yang sempat membuat saya ragu juga, karena terlalu mendadak. Harusnya persiapan jauh-jauh hari dan matang, ini kan seperti ditodong tiba-tiba, kan kaget juga. Tapi ada beberapa pertimbangan yang membuat saya insyaallah siap," ucap Ronal.

Seperti diketahui, Ronal Surapradja resmi maju dalam kontestasi Pilkada 2024 sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat mendampingi calon gubernur Jeje Wiradinata yang diusung PDI Perjuangan.

Pada Pilgub Jabar mendatang, pasangan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja akan bersaing dengan tiga pasangan lain yang cukup kuat.

Ketiganya adalah Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan (Golkar, Gerindra, Demokrat, & PAN), Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (PKS, PPP, & NasDem), dan Acep Adang Ruchiat-Gitalis Dwi Natarina (PKB).

Baca Juga: 4 Pasang Kandidat Perebutkan Kursi Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat, Siapa Paling Unggul?

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x