Kompas TV nasional peristiwa

Menkes Era SBY: Rakyat Jakarta Beruntung Kalau Dharma Pongrekun - Kun Wardana Jadi Gubernur

Kompas.tv - 30 Agustus 2024, 17:23 WIB
menkes-era-sby-rakyat-jakarta-beruntung-kalau-dharma-pongrekun-kun-wardana-jadi-gubernur
Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Dharma Pongrekun (kiri) dan Kun Wardana (kanan) berpose sebelum mendaftar sebagai peserta Pilgub DKI Jakarta 2024 di Kantor KPU DKI Jakarta, Kamis (29/8/2024). (Sumber: Rivan Awal Lingga/Antara)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Kesehatan era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Fadilah Supari, sebut masyarakat Jakarta akan beruntung jika Dharma Pongrekun - Kun Wardana menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

Demikian Siti Fadilah dalam keterangannya sebagai Penasihat paslon independent Dharma Pongrekun - Kun Wardana untuk Pilkada Jakarta, Kamis (29/8/2024).

“Saya optimistis pasti akan menang. Kalau rakyat Jakarta menyadari apa yang akan dia peroleh jika dia jadi gubernur, rakyat Jakarta akan beruntung kalau dia jadi gubernur,” ucap Siti Fadilah.

Baca Juga: Pramono-Rano Jalani Tes Kesehatan di RS Tarakan untuk Pilgub Jakarta

Sebab, kata Siti Fadilah, pasangan calon independent Dharma Pongrekun - Kun Wardana mencalonkan diri sebagai petugas rakyat bukan petugas partai. Artinya, Dharma Pongrekun - Kun Wardana akan bertugas atas perintah rakyat dan untuk rakyat bukan atas perintah pimpinan partai.

“Dia perugas rakyat bukan petugas partai. Kalau yang ngirim itu partai, berarti petugas partai, berarti kebijakan tergantung dari pimpinan partai,” ujar Siti Fadilah.

“Apalagi kalau yang mendukung 12 partai waduh, 12 partai semua ikut-ikutan. Tapi tidak Dharma Pongrekun - Kun Wardana, dia adaah petugas rakyat, dari rakyat untuk rakyat,” tambahnya.

Baca Juga: Pramono Tidak Menyesal Twitnya Dianggap Seksisme: Itu Bercandaan, Saya Pertanggungjawabkan

Pilkada Jakarta 2024 menampilkan 3 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari usulan partai dan independent. Pertama pasangan Pramono Anung-Rano Karno yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Kemudian, pasangan Ridwan Kamil dan Suswono yang diusung 12 partai politik. Dan terakhir adalah pasangan independent Dharma Pongrekun - Kun Wardana.


 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x