Kompas TV nasional rumah pemilu

PDI-P Usung Jeje Wiradinata-Ronal Surapraja di Pilkada Jabar 2024, Daftar Jelang Tengah Malam

Kompas.tv - 30 Agustus 2024, 00:15 WIB
pdi-p-usung-jeje-wiradinata-ronal-surapraja-di-pilkada-jabar-2024-daftar-jelang-tengah-malam
Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran (Sumber:TribunJabar -)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus
 

BANDUNG, KOMPAS.TV - PDI Perjuangan resmi mendaftarkan paslon Jeje Wiradinata dan Ronald Surapraja di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024. Paslon Jeje-Ronald mendaftar pada menit-menit akhir penutupan pendaftaran pilkada serentak 2024 di kantor KPU Jawa Barat, Kamis (29/8/2024) jelang tengah malam.

Delegasi PDI-P  hadir di kantor KPU Jawa Barat jelang pendaftaran ditutup pada pukul 23.59 WIB. Namun, Jeje dan Ronald tidak hadir dan hanya diwakili lewat tayangan video yang ditampilkan.

Namun tampak Ono Surono merupakan ketua DPD PDI-P Jawa Barat sekaligus anggota DPR di Komisi IV. Sedangkan Jeje adalah bupati Kabupaten Pangandaran, pertama kali menjabat pada 2016.

Baca Juga: Jubir Tegaskan Anies Tidak Kecewa dengan PDI-P, Berharap Kerja Sama Lampaui Pilkada

Sebelumnya, PDI-P santer dikabarkan akan mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jawa Barat 2024. Bahkan, Bendahara DPC PDI-P Kota Bandung Folmer Siswanto menyebut Anies sudah dalam perjalanan ke Bandung pada malam ini.

Akan tetapi, juru bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid mengumumkan bahwa eks gubernur Jakarta itu tidak akan ikut di Pilkada Jawa Barat. Sahrin menyebut Anies memutuskan tidak maju di Jawa Barat setelah mempertimbangkan berbagai hal.

"Sudah diputuskan bahwa Mas Anies tidak maju di Pilkada Jawa Barat, dan kita tahu bahwa kalau di Jakarta memang banyak aspirasi warga, masyarakat yang meminta Mas Anies untuk maju di Pilkada Jakarta," kata Sahrin, Kamis (29/8).

"Jawa Barat tidak ada permintaan secara khusus dari masyarakat maupun aspirasi dari partai politik di tingkat daerah maupun di tingkat wilayah, sehingga memang melihat bahwa untuk itu, pertama Mas Anies menyampaikan terima kasih, apresiasi kepada partai yang meminta Mas Anies untuk maju di Jawa Barat, dan dengan banyak pertimbangan tentunya Mas Anies memutuskan tidak maju di Jawa Barat."

Paslon Jeje-Ronald  akan menghadapi tiga paslon lain yang telah mendaftar lebih dulu di Pilkada Jawa Barat 2024. Beberapa jam sebelum Ono-Jeje mendaftar, PKB mendaftarkan Acep Adang Ruhiyat-Gitalis Dwi Natarina di Pilkada Jawa Barat.

Paslon yang mendaftar lebih dulu adalah Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan yang diusung Golkar, Demokrat, Gerindra, PSI, PAN, serta hampir semua partai non-parlemen seperti Partai Buruh, PBB, Gelora, Perindo.

Sementara itu, PKS, PPP, dan Nasdem mengusung paslon hmad Syaikhu-Ilham Habibie di Pilkada Jawa Barat 2024.

Baca Juga: Rano Karno Bantah Ada Kompromi PDIP-Istana di Pilkada Jakarta: Bagaimanapun Darah Pak Presiden Merah


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x