Kompas TV nasional rumah pemilu

PKB Resim Usung Acep-Gitalis di Pilkada Jawa Barat 2024

Kompas.tv - 30 Agustus 2024, 02:00 WIB
pkb-resim-usung-acep-gitalis-di-pilkada-jawa-barat-2024
Pasangan calon dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Acep Adang Ruchiat-Gitalis Dwi Natarina mendatangi KPU Jabar untuk mendaftarkan diri dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jabar 2024, Kamis (29/8/2024). (Sumber: Ricky Prayoga/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - Pasangan calon gubernur Jawa Barat, Acep Adang Ruchiat-Gitalis Dwi Natarina resmi mendaftar di KPU Jawa Barat pada hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/8/2024) malam. Keduanya merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Acep dan Gitalis terpantau tiba di kantor KPU Jawa Barat sekitar pukul 21.30 WIB. Keduanya mengenakan pakaian hijau-hitam dan disambut kesenian lengser.

Baca Juga: Jubir Tegaskan Anies Tidak Kecewa dengan PDI-P, Berharap Kerja Sama Lampaui Pilkada

Setelah upacara penyambutan, Acep-Gitalis segera memasuki kantor KPU dan diterima Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni beserta komisioner dan Ketua Bawaslu Jabar Zacky Muhammad Zamzam.

Acep dan Gitalis didampingi oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda saat pendaftaran.

"Kami datang ke sini untuk menyerahkan dokumen pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yakni Pak Acep Adang Ruchiat dan Gitalis Dwi Natarina," kata Syaiful dikutip Antara.

Acep dan Gitalis sebelumnya pernah menjadi anggota DPR RI. Gitalis juga dikenal sebagai kontestan Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

Di Jawa Barat, paslon Acep-Gitalis akan menghadapi Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan dan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie.

Paslon Dedi-Erwan diusung oleh Golkar, Demokrat, Gerindra, PSI, PAN, serta hampir semua partai non-parlemen seperti Partai Buruh, PBB, Gelora, Perindo. Sedangkan Syaikhu-Ilham diusung oleh PKS, PPP, dan NasDem.

Baca Juga: Rano Karno Bantah Ada Kompromi PDIP-Istana di Pilkada Jakarta: Bagaimanapun Darah Pak Presiden Merah


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x