Kompas TV nasional rumah pemilu

Jawaban Puan soal Peluang PDI-P Usung Anies Baswedan di Pilkada Jabar

Kompas.tv - 29 Agustus 2024, 14:01 WIB
jawaban-puan-soal-peluang-pdi-p-usung-anies-baswedan-di-pilkada-jabar
Foto arsip. Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlibat pembicaraan serius sebelum rapat terbatas membahas persiapan Asian Games 2018 di Istana Presiden Bogor, Selasa (21/11/2017). Ramai kabar menyebutkan PDI-P bakal usung Anies Baswedan maju di Pilkada Jabar 2024. Puan menanggapi hal itu. (Sumber: Fabian Januarius Kuwado via)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDI-P Puan Maharani menjawab ihwal peluang partainya mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024. 

Ia menyebut, segala kemungkinan bisa terjadi karena hingga kini pendaftaran bakal calon kepala daerah di KPUD Jabar akan ditutup pada Kamis (29/8) pukul 23.59 WIB. 

Hal ini ketika Puan menjawab kemungkinan partainya mengusung Anies di Pilkada Jabar 2024 di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (29/8).

Baca Juga: PKB Tegaskan Bersama Gerindra di Pilkada Jakarta, Tepis Rumor Bertemu Anies

"Kita lihat sampai nanti sore kan waktu pendaftarannya masih sampai sore," kata Puan, Kamis. 

Saat ini ada dua bakal pasangan calon yang telah mendaftar di KPUD Jabar. Pertama, Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan. Dedi-Erwan yang sudah mendaftarkan diri Rabu (28/8) kemarin, diusung Gerindra, Golkar, Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Mereka juga mendapatkan dukungan dari partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM), yakni Partai Prima, Perindo, Partai Ummat, Partai Buruh, Hanura, PKN, Garuda, dan Partai Gelora.

Kedua, Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie, resmi mendaftarkan diri sebagai kontestan Pilkada Jabar 2024 ke KPUD Jabar hari ini, Kamis (29/8).

Baca Juga: Keyakinan Ilham Habibie, Dirinya Tidak Akan Ditinggal NasDem di Pilkada Jabar

Keduanya didukung oleh tiga partai politik, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), NasDem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x