Kompas TV nasional rumah pemilu

Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie Resmi Mendaftar ke KPUD Jawa Barat

Kompas.tv - 29 Agustus 2024, 12:55 WIB
ahmad-syaikhu-dan-ilham-habibie-resmi-mendaftar-ke-kpud-jawa-barat
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie, resmi mendaftarkan diri sebagai kontestan Pilkada Jabar 2024 ke KPUD Jabar, Kamis (29/8/2024). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie, resmi mendaftarkan diri sebagai kontestan Pilkada Jabar 2024 ke KPUD Jabar, Kamis (29/8/2024).

Keduanya didukung oleh tiga partai politik, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), NasDem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Dalam sambutannya, Syaikhu menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran KPUD yang telah menyambutnya dengan baik dalam pendaftaran hari ini.

Ia mengatakan pasangan Syaikhu-Ilham memiliki akronim ASIH.

Baca Juga: Besok, Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie Daftar ke KPUD Jawa Barat

“Kami pasangan ASIH (Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie) ingin merealisasikan hymne KPU, yakni silih asah, silih asih, dan silih asuh. Tentu ini bukan tugas ringan, tetapi ketika kita saling mendukung, saling mendorong, bersinergi dan berkolaborasi, insyaallah akan menjadi ringan,” kata Syaikhu, Kamis.

Menurut dia, siapa pun gubernur dan wakil gubernur Jabar yang akan terpilih, kalau didukung warga, akan bisa membuat Tanah Pasunda lebih baik ke depannya.

“Kita berharap pilkada kali ini bisa berkualitas, profesional, dan bermartabat dan melahirkan kepemimpinan memiliki integritas dan bermartabat,” kata Syaikhu.

Sebelumnya, juru bicara PKS, Muhammad Kholid, mengatakan PKS dan Partai NasDem resmi mengusung pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. 

“Insyaallah hari Kamis, tanggal 29 Agustus pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) akan didaftarkan ke KPUD Jawa Barat," kata Kholid dalam keterangannya, Rabu (28/8/2024).


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x