Kompas TV nasional rumah pemilu

Daftar Jadi Bakal Cagub Jakarta, Ridwan Kamil Akan Urus Kepemilikan KTP Jakarta

Kompas.tv - 28 Agustus 2024, 17:02 WIB
daftar-jadi-bakal-cagub-jakarta-ridwan-kamil-akan-urus-kepemilikan-ktp-jakarta
Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, hadir dalam acara deklarasi koalisi jelang Pilkada Jakarta 2024 di The Sultan Hotel, Jakarta, Senin (19/8/2024). (Sumber: ANTARA/Luthfia Miranda P)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Ridwan Kamil alias RK mengaku kini belum memiliki KTP Jakarta. Namun, dirinya berjanji akan mengurus kepemilikan kartu identitas tersebut dalam waktu dekat. 

"Secepatnya (urus KTP Jakarta)," kata RK usai mendaftar sebagai kontestan Pilkada Jakarta 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, Rabu (28/8/2024). 

RK meminta kepada para pendukungnya mulai saat ini untuk menyebut dirinya bersama Suswono dengan panggilan Rido. 

Baca Juga: Ridwan Kamil-Suswono Bersama Pendukungnya Berjalan Kaki Menuju KPU Jakarta

"Mohon izin nanti secara populer, nama pasangan kami adalah "Rido", singkatan dari Ridwan-Suswono, jadi bukan Rawon, mohon dikoreksi. Sudah disepakati itu nama formal, nanti mungkin alat peraga dan sosialisasi akan menggunakan itu," kata RK.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu lalu menjelaskan filosofi dari penyebutan Rido tersebut. Salah satunya berharap terhadap rida dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Optimistis di Pilgub Jakarta 2024: Kami Bukan dari Nol, Kami Berpengalaman

"Kami akan menjamin kepada KPU bahwa dari paslon kami akan memberikan suasana gembira, riang gembira, penuh gagasan-gagasan yang solutif, sehingga pilkada ini ramai, sukses, penuh riang gembira. Kira-kira begitu, bukan sebaliknya," kata RK. 


 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x