Kompas TV nasional rumah pemilu

Diusung PDI-P, Ini Janji Pramono Anung Jika Terpilih jadi Gubernur Jakarta

Kompas.tv - 28 Agustus 2024, 14:10 WIB
diusung-pdi-p-ini-janji-pramono-anung-jika-terpilih-jadi-gubernur-jakarta
Pramono Anung saat mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur Jakarta di KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024). (Sumber: Tangkapan Layar Breaking News Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung mengaku dirinya akan melanjutkan seluruh program gubernur sebelumnya bila nanti memenangkan gelaran Pilkada Jakarta 2024. Pramono mendaftar didampingi calon wakil gubernur Rano Karno yang keduanya diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Ia menyayangkan selama ini gubernur sebelumnya tak pernah ada yang melanjutkan program sebelumnya kala memimpin Jakarta. 

"Sayangnya pembangunan itu tidak berkelanjutan, kami berdua kalau diberikan kesempatan apa yang menjadi legacy mulai dari Pak Sutiyoso, Pak Foke (Fauzi Bowo), kemudian Pak Ahok, Pak Djarot, Pak Anies, semuanya akan kita lanjutkan dan kita akan lakukan perbaikan karena nggak bisa pembangunan itu dilakukan sepotong-potong," kata Pramono di Kantor KPUD DKI Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024). 

Baca Juga: Pramono Anung Ungkap Komunikasinya dengan Presiden Jokowi: Beliau Dorong Saya Maju Pilgub Jakarta

Menurut dia, dirinya telah memahami segala permasalahan yang ada di Jakarta. Hal itu diketahui setelah dirinya menjadi sekretaris kabinet selama dua periode. 

"Kedua saya selama 2 periode sebagai Seskab seluruh sidang kabinet, saya memahami sehingga pembahasan soal LRT, MRT, kemacetan di Jakarta, persoalan yang ada di Jakarta itu yang dibahas di kabinet saya memahami dan saya yg buat risalah rapat, kemudian meneruskan kepada semua menteri untuk dilakukan perbaikan dan sebagainya," ujarnya.

Ia menilai tagline dan gimik memang penting dalam proses kampanye nanti. Namun, dirinya menyebut keberlanjutan pembangunan di Jakarta yang ajan menjadi fokusnya.

"Tagline penting, gimik penting, tapi yang tidak kalah penting adalah kontinuitas melakukan pembangunan tidak perlu terlalu banyak tapi fokus dan melakukan perbaikan," ujar Pramono Anung.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x