Kompas TV nasional rumah pemilu

Ini Alasan Pramono Anung Tak Mundur dari Kabinet meski Jadi Cagub Jakarta

Kompas.tv - 28 Agustus 2024, 13:33 WIB
ini-alasan-pramono-anung-tak-mundur-dari-kabinet-meski-jadi-cagub-jakarta
Pramono Anung maju Pilkada Jakarta 2024. (Sumber: Tangkapan layar Breaking News Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon gubernur (cagub) Jakarta yang juga Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung menyatakan tidak akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju meski maju di Pilkada Jakarta 2024.

Hal tersebut disampaikan Pramono usai mendaftarkan diri bersama Rano Karno sebagai pasangan cagub dan cawagub dari PDI Perjuangan (PDIP) di Kantor KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024).

“Mengenai apakah mundur atau tidak, undang-undang telah mengatur secara jelas, seorang pejabat negara apakah mundur atau tidak, yang diatur mundur itu adalah TNI, Polri, kemudian ASN, dia wajib mundur. Sedangkan pejabat negara pengalamannya banyak, ada yang mau mundur, ada yang nggak,” katanya.

“Terus terang secara pribadi saya tidak buka, saya sebenarnya menyampaikan itu, tetapi secara garis besar, karena ini penetapan baru kemudian tanggal 22 September. Saya akan bekerja seperti biasa, saya akan menggunakan waktu saya untuk turun ke lapangan di luar jam kantor, dan saya akan ketemu bekerja secara profesional karena itulah yang menjadi kekuatan saya pribadi,” tambah Pramono.

Baca Juga: Pramono Ungkap Percakapannya dengan Jokowi: Beliau Mendorong Saya Maju di Pilkada Jakarta

Pramono menambahkan mundur dari jabatan baginya merupakan hal yang ringan. Namun, dirinya masih ingin berkontribusi dan memberikan pelayanan terbaik kepada pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kalau saatnya diperlukan untuk mundur bagi saya ringan-ringan aja, mundur mundur aja bukan hal yang terlalu serius. Tetapi yang tidak kalah pentingnya, saya tetap ingin memberikan kontribusi selama saya masih diberikan kesempatan untuk bekerja, memberikan pelayanan terbaik bagi pemerintah bagi presiden bagi wakil presiden,” tegasnya.

Pramono dan Rano resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan cagub dan cawagub Jakarta ke KPUD Jakarta pada Rabu.

“Alhamdulillah pada hari ini, pasangan calon Pramono Anung-Rano Karno didaftarkan secara resmi di KPUD DKI Jakarta,” ucap Pramono.

Dia mengatakan, dirinya dan Rano siap bertarung dalam Pemilihan Gubernur untuk memperbaiki dan membangun Jakarta.

“Walaupun putusannya terlambat, daftarnya paling cepat dan paling berani tarung,” ujarnya.

Baca Juga: Pramono-Rano Resmi Daftar Pilgub Jakarta, Nyatakan Berani Tarung

Pramono berjanji akan memperbaiki dan membangun Jakarta jika diberikan kesempatan untuk memimpin bersama Rano, pemeran Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

“Saya terus terang terpanggil untuk bersama-sama dengan bang Doel, bekerja dengan sungguh-sungguh dan juga mencoba untuk kalau diberikan izin dan diberikan kesempatan untuk memperbaiki dan membangun Jakarta,” ucapnya.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x