Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Daftar Jadi Bakal Cawagub Jakarta Rano Karno Ungkap Pesan Megawati: Harus Menang!

Kompas.tv - 28 Agustus 2024, 12:31 WIB
usai-daftar-jadi-bakal-cawagub-jakarta-rano-karno-ungkap-pesan-megawati-harus-menang
Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Rano Karno di KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta Rano Karno mengungkap pesan Ketua Umum PDI Perjuangan atau PDI-P Megawati Soekarnoputri usai mendaftar sebagai kontestan Pilkada Jakarta 2024 berpasangan dengan Pramono Anung yang maju sebagai calon gubernur.

Ia menyebut Megawati berpesan agar dirinya siap bertarung memenangkan pesta demokrasi yang berlangsung pada 27 November mendatang. 

"(Pesan Megawati) Harus menang (di Pilkada Jakarta)," kata Rano di KPUD DKI Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024). 

Baca Juga: Soal Pilkada 2024, Jokowi: Sangat Demokratis, Koalisi Saling Silang

Adapun Pramono Anung dan Rano Karno resmi mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Jakarta sebagai calon gubernur dan calon wakil gubenur untuk Pilkada Jakarta 2024.

“Alhamdulillah pada hari ini, pasangan calon Pramono Anung-Rano Karno didaftarkan secara resmi di KPUD DKI Jakarta. Walaupun putusannya terlambat, daftarnya paling cepat dan paling berani tarung,” ucap Pramono, di Gedung KPU, Rabu (28/8).

“Banyak yang bertanya kepada saya, kok Pak Pram mau menjadi calon gubernur, padahal saya ini sudah kenyang banget, menjadi anggota DPR 4 kali, pernah menjadi pimpinan DPR di kabinet dua kali, jaman Ibu menjadi sekretaris presiden dan sekretaris wakil presiden, sekjen partai sudah kenyang banget,”

Pramono lebih lanjut mengatakan, dirinya bersama Rano Karno siap bertarung dalam Pemilihan Gubernur untuk memperbaiki dan membangun Jakarta.

Baca Juga: Jokowi soal Pramono Anung Maju di Pilkada Jakarta 2024: Hak Politik Beliau dan PDIP

“Saya terus terang terpanggil untuk bersama-sama dengan bang Doel, bekerja dengan sungguh-sungguh dan juga mencoba untuk kalau diberikan izin dan yang diberikan kesempatan untuk memperbaiki dan membangun Jakarta,” ucap Pramono Anung.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x