Kompas TV nasional peristiwa

Khofifah-Emil Dardak Resmi Daftarkan Diri di KPUD Jadi Pasangan di Pilgub Jatim

Kompas.tv - 28 Agustus 2024, 11:15 WIB
khofifah-emil-dardak-resmi-daftarkan-diri-di-kpud-jadi-pasangan-di-pilgub-jatim
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan calon wakil gubenur Pilkada Jawa Timur. (Sumber: Tangkapan Layar Breakingnews Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV- Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan calon wakil gubenur Pilkada Jawa Timur.

“Terima kasih semuanya, dan di luar seperti tadi kami sampaikan yang mengantarkan kami, relawan-relawan dari berbagai daerah di Jawa Timur yang memberikan kebersamaan untuk senang bareng, sesuai dengan tema Pilgub kali ini yang dirumuskan KPUD Jawa Timur,” ucap Khofifah, Rabu (28/8/2024). Dikutip dari tayangan Breaking News KompasTV.

“Saya dan Mas Emil Dardak pagi ini dengan baca bismillahirohmanirohim ini kami kembali mendaftarkan ke KPU Provinsi Jawa Timur sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk mengikuti Pilkada serentak tanggal 27 November 2024 untuk periode kepemimpinan 2025-2030,” ucap Khofifah.

Baca Juga: Pramono-Rano Akan Daftar Pilkada Jakarta Naik Oplet

Dalam keterangannya, Khofifah pun menyampaikan terima kasih kepada 15 parpol yang mendukungnya pada Pilgub Jatim. Termasuk kepada ulama, kiai, relawan hingga tokoh-tokoh di Jawa Timur.

“Terima kasih seluruh jajaran pimpinan partai politik sebagai bagian dari penegak demokrasi di negeri ini yang sudah memberikan mandat kepada kami, saya dan Mas Emil Dardak untuk berikhtiar pada pemilihan Gubernur Jawa Timur yang insya Allah akan diselenggarakan 27 November 2024,” ucap Khofifah.

“Tentu Terima kasih juga kepada semua elemen yang sudah memberikan dukungan support, doa kepada kami, baik pada perjalanan 5 tahun yang lalu maupun pada proses pendaftaran kami,” tambahnya.

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak datang ke KPUD Jawa Timur menggunakan motor dan diiring Kirab Budaya.

Pasangan ini maju Pilkada Jawa Timur dengan mengantongi kekuatan dari Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia, Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hingga kini belum diketahui siapa yang akan menjadi lawan Khofifah-Emil di Pilkada Jakarta.

Baca Juga: Kronologi Pramono Anung Akhirnya Ikut Pilkada Jakarta: Saya Sebenarnya Terus Berusaha untuk Tak Maju

Namun menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah, partainya akan mengusung Tri Rismaharini sebagai calon gubernur.

“Kalau Jawa Timur Ibu Risma Insya Allah confirmed,” ucap Said, Selasa (27/8).

Meski telah menentukan Risma, Said menuturkan PDI-P masih dalam proses pembicaraan untuk menentukan calon wakil gubernur Jawa Timur. Namun yang pasti, Said mengatakan jika cawagub yang akan mendampingi Risma adalah usulan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Wakilnya masih dalam proses pembicaraan untuk sampai pada tahap menjadi cawagub mendampingi Ibu Risma. PKB iya, para alim, para kiai, para tokoh masyarakat, kan gak bisa inward looking berbicara di internal terus menerus. Kita memerlukan berbagai elemen masyarakat untuk diajak bicara,” ucap Said.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x