Kompas TV nasional rumah pemilu

Pramono-Rano Daftar Pilkada Jakarta Naik Oplet

Kompas.tv - 28 Agustus 2024, 10:44 WIB
pramono-rano-daftar-pilkada-jakarta-naik-oplet
Pasangan Pramono Anung dan Rano Karno naik oplet sebelum mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta di Pilkada Jakarta 2024 ke KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan Pramono Anung dan Rano Karno naik oplet menuju Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta untuk mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan calon wakil gubenur di Pilkada Jakarta 2024.

Hal tersebut diungkapkan Rano yang didampingi Pramono di kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP), Jakarta, Rabu (28/8/2024).

“Jadi kita dari sini naik mobil sampai di Jalan Raden Saleh, baru kita naik oplet supaya jaraknya tidak terlalu jauh dan kelancaran lalu lintas tidak terganggu, jadi insyaallah Mas Pram dengan saya sudah hadir memang untuk ke KPUD hari ini,” ucap pemeran Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu.

Baca Juga: Pengamat: Pramono-Rano Dipaksa Berhadapan dengan RK-Suswono, Pertarungan Kurang Kompetitif

Dia mengatakan, petinggi-petinggi PDIP yang turut serta dalam pendaftaran pasangan Pramono-Rano ke KPUD Jakarta antara lain Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Adian Napitupulu, dan Eriko Sotarduga.

“Pak Eriko, Pak Ahok akan dampingi kita, Pak Adian,” ujar Rano.

“Pak Sekjen (Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto) tugasnya lagi banyak karena besok terakhir pendaftaran. Yang seru ini ternyata sekarang banyak yang mundur, jadi kita mau tanda tangan dulu. Semangat,” kata Rano.

Baca Juga: PDIP Dinilai Buat Keputusan Anti-Klimaks Usung Pramono-Rano, Pengamat: Publik Aspirasinya Anies-Ahok

Sebagai informasi, PDIP akhirnya memutuskan untuk mengusung pasangan Pramono Anung dan Rano Karno sebagai calon gubernur dan calon wakil gubenur di Pilkada Jakarta 2024.

Pasangan Pramono-Rano diperkirakan akan berhadapan dengan Ridwan Kamil dan Suswono yang diusung oleh 12 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x