Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi ke Yogyakarta Hari Ini, Rencana Bermalam di Gedung Agung

Kompas.tv - 28 Agustus 2024, 09:00 WIB
jokowi-ke-yogyakarta-hari-ini-rencana-bermalam-di-gedung-agung
Foto arsip. Rombongan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat tiba di Istana Kepresidenan atau Gedung Agung Yogyakarta dan melambaikan ke warga atau wisatawan yang berada di sekitar Gedung Agung, Sabtu (8/7/2023). Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta hari ini, Rabu (28/8/2024) dan bermalam di Gedung Agung. (Sumber: KOMPAS.com/Wisang Seto Pangaribowo)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada hari ini, Rabu (28/8/2024).

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan rombongannya lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adisucipto, Kabupaten Sleman, Presiden dan rombongan akan langsung menuju Rumah Sakit (RS) Sardjito Yogyakarta.

Di RS Sardjito, Jokowi dijadwalkan untuk melakukan peninjauan sekaligus meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak.

Peresmian gedung baru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, khususnya bagi ibu dan anak di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Selain itu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi juga akan meresmikan Pasar Godean di Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Jokowi Bicara soal Demo Kawal Putusan MK, Singgung DPR Segera Bereskan RUU Perampasan Aset

"Pasar yang dibangun sejak tahun 2023 tersebut, diperkirakan dapat menampung sekitar 1.837 pedagang," ujar Yusuf dikutip dari Tribunnews.

Presiden Jokowi direncanakan akan bermalam di Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Dalam kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi didampingi oleh beberapa pejabat penting, termasuk Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Deputi Bidang Protokol, Pers,ariat Presiden Yusuf Permana, serta Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto.

Keberangkatan Presiden dari Jakarta dilepas oleh beberapa pejabat tinggi, di antaranya Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Pangkoopsud I Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto, dan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo.


 




Sumber : Tribunnews




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x