Kompas TV nasional peristiwa

PDI-P Batal Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, Rumah Mantan Gubernur Itu Tampak Sepi

Kompas.tv - 28 Agustus 2024, 08:32 WIB
pdi-p-batal-usung-anies-baswedan-di-pilkada-jakarta-2024-rumah-mantan-gubernur-itu-tampak-sepi
Anies Baswedan di KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah memutuskan untuk tidak mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Bendahara Umum PDI-P, Olly Dondokambey, mengumumkan bahwa partainya akan mengusung Pramono Anung sebagai bakal calon gubernur dan Rano Karno sebagai bakal calon wakil gubernur.

Pramono Anung, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kabinet, merupakan mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P. Sementara itu, Rano Karno adalah mantan gubernur Banten yang juga merupakan kader PDI-P.

Pascakeputusan ini, suasana di kediaman Anies Baswedan terlihat sepi. Pantauan Kompas.com pada Rabu (28/8/2024) pukul 05.30 WIB, rumah mantan gubernur DKI Jakarta itu tampak lengang.

Hanya terlihat sekitar tiga orang petugas keamanan yang berjaga di garasi rumah.

Salah seorang petugas keamanan menyatakan bahwa Anies masih berada di dalam rumah. "Bapak masih ada di dalam," ujar petugas tersebut.

Baca Juga: Soal Pengusungan di Pilgub Jakarta, PDIP Komarudin: Tak Ada Agenda Umumkan Anies Baswedan

Petugas keamanan juga mengungkapkan bahwa belum ada informasi mengenai rencana kegiatan Anies di luar rumah hari ini.

Sementara itu, seorang petugas kebersihan di kediaman Anies mengonfirmasi bahwa mantan gubernur tersebut sudah bangun sejak subuh untuk beribadah. "Tadi sudah subuhan sih," kata petugas tersebut.

Hingga pukul 06.31 WIB, Anies belum terlihat keluar rumah. Begitu pula dengan anggota keluarganya yang tampaknya masih berada di dalam ruma.

Sebelumnya Anies Baswedan santer disebut  menjadi calon PDI-P pada Pilkada Jakarta 2024. Nama-nama lain yang juga disebut-sebut sebagai calon potensial adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk posisi gubernur dan Rano Karno untuk wakil gubernur.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x