Kompas TV nasional politik

Singgung Penindakan Hukum di Indonesia, Surya Paloh Berharap Ada Suasana Berbeda di Era Prabowo

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 21:16 WIB
singgung-penindakan-hukum-di-indonesia-surya-paloh-berharap-ada-suasana-berbeda-di-era-prabowo
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih RI Prabowo Subianto saat menghadiri penutupan Kongres III Partai NasDem, Selasa (27/8/2024) malam. (Sumber: Tangkapan layar KompasTV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh berharap ada suasana baru dalam hal penegakan hukum di bawah kepemimpinan Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto, kelak.

Harapan tersebut ia sampaikan saat membawakan sambutan di acara penutupan Kongres III Partai NasDem, di Jakarta, Selasa (27/8/2024) malam.

Menurutnya, NasDem berharap agar progres akselerasi pembangunan yang ada saat ini berjalan berkesinambungan tanpa halangan yang berarti.

“Tidak kalah pentingnya adalah suasana iklim, aspek penegakan hukum yang memberikan suasana sejuk, ketenangan,” kata Paloh, dikutip dari siaran langsung YouTube KompasTV.

Baca Juga: Daftar Pilgub Jakarta Besok, Ridwan Kamil: Kami Bukan dari Nol, Kami Berpengalaman

Ia menyebut kita tidak mungkin akan bergerak lebih hebat ke depan dan membawa impian-impian besar, serta membangun optimisme ketika dihadapkan dengan suasana yang mencekam penindakan hukum.

“Dari kanan, kiri, muka, belakang, atas, bawah, setiap hari, setiap sore, setiap malam, setiap pagi,” ucap Paloh.

“Nah itu menurut NasDem, kami mohon ada suasana baru yang kita bisa dapatkan di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto. Ini harapan, representasi pemikiran dari apa jeritan berbagai komponen dan elemen masyarakat,” bebernya.

Ia menambahkan, pada kodratnya semua adalah manusia biasa. Namun, boleh mencari kesempurnaan.

“Tapi jangan pernah harapkan kesempurnaan itu terjadi pada diri kita. Ada kesilapan, ada kekurangan, ada kesalahan, tugas kita untuk memperbaikinya.”

“Hukum bukan untuk mencari-cari mkesalahan,” imbuhnya.

Saat ini, lanjut Paloh, bukan lagi waktunya pemberitaan di negeri ini melulu mengenai penindakan hukum.

“Sudah bukan waktunya lagi negeri ini harus datang dalam suasana untuk menikmati seluruh pemberitaan yang menjadi bahan tertawaan, bahkan sinisme dari dunia internasional, seakan-akan tidak ada pekerjaan lain di negeri ini hanya dengan santapan pemberitaan tindakan-tindakan hukum semata-mata.”

“Bapak Prabowo yang kami hormati, di bawah kepemimpinan bapak, izinkanlah kami mengatakan, pergunakanlah kesempatan atas mandat yang telah diberikan oleh rakyat Indonesia ke tangan bapak sebagai pemimpin di negeri ini,” harapnya.

Sebelumnya, dalam sambutan yang sama Surya Paloh mengatakan pada Prabowo Subianto yang hadir ndalam kegiatan itu, agar tidak usah terlalu memikirkan jumlah kursi untuk Partai NasDem di kabinet mendatang.

Baca Juga: Surya Paloh di Hadapan Prabowo: Tidak Usah Terlalu Memikirkan NasDem ini Harus Dapat Kursi Berapa

“Bapak Presiden terpilih, Prabowo, tidak usah terlalu memikirkan NasDem ini harus dapat kursi berapa,” kata Paloh.

“Bukan itu Bapak Prabowo, tapi jangan pernah ragukan ketulusan hati, keikhlasan hati, sikap dengan segala terus terang, berbicara apa adanya, sepakat atau kurang sepakat, itu pasti kami lakukan, di depan bapak, bukan hanya di belakang bapak,” lanjutnya.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x